Home / Sosial & Lingkungan / Bantah Isu Back-Up, Putra Ajak Bersaing Secara Sehat

Bantah Isu Back-Up, Putra Ajak Bersaing Secara Sehat

DUMAI – Ketua DPD PWOIN Kota Dumai, Roliandika Putra bantah adanya isu yang ditimbulkan oleh beberapa oknum Wartawan dan LSM terhadap dirinya, yang dikatakan memback-up salah satu usaha, yaitu pabrik pengolahan Arang disungai Sembilan Dumai, Rabu, (24/6/2020).

“Saya tidak pernah memback-up barang siapapun dan saya selaku ketua DPD PWOIN Dumai akan menuntut bagi oknum wartawan yang menyatakan bahwasanya saya memback-up Arang Ilegal maupun legal yang ada di Dumai ini”. ungkap Roliandika Putra.

Menurut pria yang akrab dengan panggilan Putra itu, merebaknya isu kurang enak didengar tersebut akibat ulah para oknum yang kurang bijak dan profesional, dikatakannya juga bila kedudukan atau jabatannya yang menjadi alasan, silakan untuk maju bersaing secara sehat.

“Kalaupun ingin maju atau kedudukan, silahkan bersaing secara sehat saja, jangan harus menjual kata dengan mengadu domba sesama kawan seprofesi”. Ujarnya lagi.

Lebih lanjut Ketua DPD PWOIN kota Dumai ini menghimbau kepada semua pihak, bila ada yang mengatas namakan PWOIN dengan tidak menunjukkan surat mandat untuk segera melaporkan kepada DPD PWOIN Kota Dumai.

“Andai saja di lapangan terdengar atau kedapatan ada yang menjual atau mengatas namakan PWOIN khususnya untuk wilayah kota Dumai, dengan tidak memegang surat mandat atau perintah, maka kami selaku DPD PWOIN Kota Dumai, akan menindak tegas pelaku tersebut”. tegas Putra.

Diharapkannya juga bagi rekan rekan baik itu Media maupun LSM, apabila memang merasa kurang pas atau tidak memahami apa dan siapa PWOIN kota Dumai, Putra mengajak didudukkan bersama dalam artian kata, agar lebih memahami dan mengenal satu sama lainnya, serta jika ada yang tersilaf kata bisa diluruskan dan jika ada yang salah langkah dapat diingatkan.

Senada dengan itu dia mengajak, untuk menghindari upaya saling memfitnah dan berasumsi, rekan-rekann seprofesi agar kembali ke tupoksinya masing-masing dan bertindaklah secara bijaksana sesuai kaidah jalur jurnalis yang telah ditetapkan.

“Saya selaku Ketua DPD PWOIN Kota Dumai menegaskan bahwa saya dekat bukan berarti membackup dan saya jauh bukan berarti saya mencari musuh, dan diakhir kata sekali lagi saya katakan, selaku Ketua DPD PWOIN kota Dumai, tidak pernah memback-up Arang legal maupun Ilegal”. Tutur putra mengakhiri bincangnya

Rilis: DPD PWOINusantara Dumai.
Editor: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Cik Mat Galang Dana Peduli Pak Dirin Penderita Tumor Ganas

PELALAWAN – Ikatan keluarga Kuala Panduk Pangkalan Kerinci (IKKP) lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu …

-->