Home / GO Kodim News / Antisipasi Karlahut Babinsa Laksanakan Patroli dan Imbauan

Antisipasi Karlahut Babinsa Laksanakan Patroli dan Imbauan

MERANTI – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 02/TT, tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Saat dikonfirmasi Danramil 02/TT, Mayor Inf. P. Girsang melalui Serma Sumardi mengatakan, patroli yang dilakukan Babinsa Serda Irvan S. bersama Satpol PP dan BPBD itu sebagai bentuk antisipasi dini adanya gejala yang ditimbul sehingga berdampak pada kebakaran.

“Kita melakukan pemantauan ini, sebagai upaya mengantisipasi sejak dini akan terjadinya karlahut, yang mana giat ini kita laksanakan diseluruh wilayah binaan Koramil 02/TT”. Ujar P. Girsang, Sabtu (13/6/2020).

Giat patroli yang dimulai pukul 08.00 wib hingga pukul 10.30 wib di seputaran wilayah Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta tidak ditemukan gejala titik api dilokasi patroli.

“Selain memantau adanya titik api pada daerah patroli, kita juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut”. Tambah P. Girsang.

Giat ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat, menurut mereka dengan adanya patroli ini sangat membantu masyarakat dalam resiko terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Danramil 02/TT: Langgar Aturan Prokes, Ini Sanksinya

MERANTI – Guna menegakkan Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan …

-->