Home / GO Kodim News / Ajak Masyarakat Waspada Api, Ini Kata Danramil

Ajak Masyarakat Waspada Api, Ini Kata Danramil

MERANTI – Sebagai bentuk antisipasi dini terhadap bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Badan Bimbingan Masyarakat (Babinsa) Koramil 02/Tebing Tinggi, Serda Zulkarnain Harahap terus laksanakan giat rutin patroli pemantauan, guna memastikan tidak adanya gejala yang berkemungkinan menimbulkan kebakaran diwilayah binaannya, Senin (15/6/2020).

Bersama BPBD dan Masyarakat Peduli Api (MPA) setempat, giat rutin patroli pemantauan itu dilaksanakan disetiap kawasan hutan dan lahan perkembunan yang ada di Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menurut Serda Zulkarnain Harahap, kegiatan patroli yang dilaksanakan itu berjalan dengan aman dan kondusif, serta tidak ditemukan gejala titik api dilapangan.

“Kegiatan yang kita laksanakan sejak pukul 08:00 hingga selesai bersama BPBD dan MPA setempat itu tidak menemukan sebarang gejala api dilapangan, baik itu kawasan lahan perkebunan maupun hutan masyarakat”. Ujar Zulkarnain.

Dikatakannya lagi, giat tersebut juga mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, karen.a dengan adanya patroli rutin ini, kemungkinan terjadinya karlahut dapat diminimalisirkan.

“Masyarakat menyambut baik giat patroli ini, dan dengan adanya giat ini, tingkat kebakaran lahan dan hutan dapat lebih ditekankan”. Tambahnya.

Ucapan senada juga disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Inf. P. Girsang, melalui Serma Sumardi, tujuan dilaksanakan giat rutin patroli karhutla ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari karlahut.

“Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kita supaya terhindar dari bencana Karlahut, dan untuk mengantisipasinya, maka Patroli sangat penting dilaksanakan”. Pungkas P. Girsang. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->