Home / Sosial & Lingkungan / Warga Desa Sendaur Terima BST Dari Kemensos Hari Ini
Dengan tetap menjaga social distancing, peyaluran BST kepada 19 Kepala Keluarga di Desa Sendaur sokses dilaksanakan

Warga Desa Sendaur Terima BST Dari Kemensos Hari Ini

MERANTI Pemerintahan Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, hari ini memfasilitasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 19 orang (KK). Kegiatan penyaluran dengan besaran penerimaan  uang Tunai Rp.600.000 setiap Kepala Keluarga tersebut berlangsung di aula kantor Desa Sendaur, Kamis (16/5/2020).

Kegiatan penyaluran yang dilakukan langsung melalui PT. POS Indonesi (Persero) kepada masyarakat ini dengan melibatkan Binmas Polri, Babinsa TNI AD serta lembaga kemasyarakatan seperti BPD, LPM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta pemerintahan Desa dan jajaran.

“Pihak Pemdes hanya memfasilitasi dan sebagai penyedia tempat untuk pencairan bantuan tersebut, tentang pelaksanaannya dilakukan langsung oleh PT. POS Indonesia dengan didampingi Polri dan TNI”. ungkap Kades

Lanjut Arianto, S.Thl ,bantuan yang dilewatkan melalui Pos Giro unit Selatpanjang itu berdasarkan data penerima manfaat yang dikeluarkan Kemensos datangnya dari pusat, bukan pihak desa yang mengajukan ke pusat, melainkan desa hanya menerima data dari Kemensos berbentuk  nama-nama penerima manfaat, lalu dicocokkan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK yang di pegang oleh penerima manfaat bantuan Kemensos.

“Kita hanya mencocokkan nama penerima manfaat dengan NIK dan KK, selebihnya tentang kelayakan sudah ditentukan dari pusat”. Tambahnya.

Ditambah Kades lagi, peranan pemdes hanya Membantu penyaluran ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tidak tumpang tindih dengan KPM yang menerima bantuan dari program-program lainnya,  seperti PKH, BPNT, Bantuan dari Provinsi (Banprov) dan bantuan Dana Desa (DD).

Lebih jauh dia mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, baik itu pemerintah yang telah berupaya membantu meringankan warganya ditengah pandemi ini, maupun  kepada pihak-pihak terkait pengamanan dan penyaluran bantuan ini.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Sendaur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang terlibat dalam penyaluran ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib dan aman, baik itu Pos Giro unit Selatpanjang, Pihak TNI serta Polri”. Tutupnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

5.880 Vaksin Tahap Awal Di Terima Pemko Tanjung Pinang

TANJUNG PINANG – Pemerintah Kota Tanjung pinang, hari ini melakukan serah terima sebanyak 5.880 dari 12.000 …

-->