Home / GO Kodim News / TNI Lakukan Bedah Rumah Warga, Ini Kata Peltu Dedi Indriadi Batuud Koramil 01/Rumbai

TNI Lakukan Bedah Rumah Warga, Ini Kata Peltu Dedi Indriadi Batuud Koramil 01/Rumbai

PEKANBARU – Ditengah pandemi corona, kepedulian Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Rumbai terhadap warga kurang mampu tidak hanya sebatas bantuan sembako pada warga terdampak covid-19, tetapi jauh lebih dari itu, hingga sampai pada perbaikan rumah warga.

Sebagai mana informasi yang berhasil dirangkum team media ini ketika turun dilapangan, terlihat TNI bersama warga sedang asik memperbaiki rumah Reot milik Afrizal (57) yang berlokasi dijalan Abadi Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai kota Pekanbaru Provinsi Riau.

“Benar kita Batuud Koramil 01/Rumbai telah melakukan perbaikan rumah salah seorang warga Rumbai Palas, yakni rumah bapak Afrizal berusia 57 tahun”. ucap Peltu Dedi Indriadi, Kamis (07/05/2020)

Menurut Peltu Dedi Indriadi lagi, perbaikan rumah warga tersebut merupakan giat bedah rumah yang dilakukan terhadap warga kurang mampu, dan giat tersebut berawal dari saat dilakukan pemberian sembako beberapa hari lalu kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Bedah rumah yang kita lakukan kepada bapak Afrizal (57), merupakan giat yang dilakukan oleh Danramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Kav Suharman S.Pd dengan swadaya koramil 01/Rumbai untuk merenovasi rumah Afrizal (57), yang merupakan salah seorang warga yang memiliki pendapatan ekonomi rendah, dan tinggal di pinggiran sungai, serta mencari nafkah hanya sebagai nelayan”. ungkap Peltu Dedi Indriadi pada awak media.

Peltu Dedi Indriadi juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Batuud Koramil 01/Rumbai itu juga dihadiri Camat Rumbai ibu Femi Herliza S. STP, Pers koramil, serta perangkat RT RW setempat yang mendukung kegiatan ini, Lurah palas Rizki, H. Agus Setiyono S.H dari Laznas chevron dan masyarakat.

Dipenghujung Peltu Dedi Indriadi menjelaskan, Giat Bedah Rumah ini merupakan giat Danramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Kav Suharman S.Pd, yang akhirnya terlaksana dengan swadaya Koramil 01/Rumbai untuk merenovasi rumah Afrizal (57) yang telah berjalan saat ini.

Dengan pekerjaan mulai dilakukan dengan melibatkan berbagai tokoh masyarakat secara sukarela, tak ketinggalan Personil Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru juga nampak melibatkan diri untuk bergotong royong dalam melaksanakan program bedah rumah tersebut. **(Ismail/Nurhayati).
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->