Home / Sosial & Lingkungan / Sebagai Bentuk Peduli, AK Selatpanjang Serahkan Bantuan APD Untuk Kecamatan Tasik Putri Puyu

Sebagai Bentuk Peduli, AK Selatpanjang Serahkan Bantuan APD Untuk Kecamatan Tasik Putri Puyu

MERANTI – Sebagai bentuk peduli terhadap upaya penanganan dan pencegahan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Meranti, AK Selatpanjang alias Hermanto Pangaribuan berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat Desa Bandul Kecamatam Tasik Putri Puyu, Jumat (29/5/2020).

Meski Kepulauan Meranti masih berada pada level zona hijau, namun Desa Bandul sempat mengejutkan masyarakat dengan adanya 6 warga desa tersebut reaktif Covid-19 cluster Magetan, dan hingga kini masih menjalani perawatan oleh Petugas Medis percepatan penanganan Covid-19, yang diisolasi diruangan khusus RSUD Selatpanjang.

“Selain APD, kita serahkan juga cairan Desinfektan merk SOS sebanyak  83 kotak yang mana tiap kotaknya terdapat 4 botol dan per botol berisikan 4 liter cairan, Masker kain sebanyak 3100 helai, sarung tangan medis 150 pasang, dan 10 buah pompa semprot hama”. Ucap AK

Penyerahan yang dilakukan langsung oleh AK selatpanjang, melalui Sekretaris KBTPM Jhoni Katan didampingi Humasnya Sabara Damanik diterima oleh Sekcam Tasik Putri Puyu, Mahadar dan Kapolsek Merbau, Iptu S. Pangaribuan, berlangsung di Kedai Kopi Take Five Jl. Kartini Selatpanjang yang merupakan Posko sementara.

Bantuan cairan Desinfektan yang disalurkan untuk Desa Bandul sebanyak 33 kotak, Desa Kudap 25 kotak, Desa Selat Akar 25 kotak, diharapkan semoga Upika dapat menjadwalkan pelaksanaan penyemprotan secara serentak ditiga desa tersebut.

Hal itu mendapat sambutan baik dari Camat Tasik Putri Puyu, menurut Sugiarti, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh AK selatpanjang, dan untuk pelaksanaan penyemprotan serentak, akan dilakukan rapat bersama Upika, semoga cuaca dalam beberapa hari kedepan mulai cerah dan panas.

“Saat ini, masker jadi kebutuhan bagi kita semua dan masyarakat desa Bandul membutuhkannya, tentu bantuan ini sangat bermanfaat”. ucap Camat Sugiarti.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Merbau, Iptu S. Pangaribuan, menuturkan, dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan dari AK selatpanjang, dapat mewujudkan sitkamtibmas dalam pencegahan masuknya virus Corona atau covid-19.

“Selain dari pada itu, dapat meningkatkan Sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam penanggulangan Virus Corona atau Covid-19”, kata Kapolsek Pangaribuan.**(Rls).

Editor:Gp2

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->