Home / Sosial & Lingkungan / PKB Peduli, Adil Salurkan 1000 Paket Sembako Gratis Kepada Imam Dan Guru Agama
Puluhan Imam Masjid dan guru agama poto bersama Haji Adil dan Istri usai salur pendistribusian sembako dari ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa. (Photo: Istimewa)

PKB Peduli, Adil Salurkan 1000 Paket Sembako Gratis Kepada Imam Dan Guru Agama

MERANTI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Muhammad Adil. SH, distribusikan 1.000 paket sembako dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Amin) kepada sejumlah imam masjid dan guru ngaji dikabupaten Kepulauan Meranti.

Tidak sampai disitu, Kegiatan sebagai lanjutan bentuk peduli dampak Covid-19, yang dilaksanakan dijalan Alahair Selatpanjang itu juga akan disalurkan kepada Guru MDA/TPA dan Ibu-Ibu majlis Ta’lim namun secara bertahap.

“Gus Muhaimin menyampaikan salam untuk kita semua, sekaligus memberikan sejumlah bantuan terkhusus bagi guru-guru ngaji, imam masjid dan masyarkat yang terdampak secara ekonomi”. Kata H. Adil, Selasa, (19/5/2020).

Dikatakannya lagi, bahwa penyaluran bantuan tersebut seharusnya dilakukan secara Door To Door kerumah-rumah masyarakat, namun mengingat agar lebih efisien terhadap waktu maka dia mengumpulkan pemanfaat sesuai ketetapan Protokol Kesehatan.

Penerima manfaat yang hadir sebelumnya telah dilakukan  cek suhu tubuh dengan mengguankam Rapid Test dan dilakukan pembagian masker, serta menempati kursi yang telah diatur berjarak 1 meter.

“Saya mohon maaf jika terkesan kurang sopan, memang yang paling bagus itu saya ngantar kerumah bapak/ibu semua, tetapi hal itu memakan waktu panjang, mungkin selesai lebaran juga belum selesai”. Ucapnya.

Adil juga menambahkan bahwa ada sebagian paket lagi melalui DPC PKB Kepulauan Meranti untuk disalurkan kepada masyarakat Meranti.

Masih menurut Adil, kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran PKB dalam masyarakat terutama ditengah pandemi global saat ini, untuk itu dikatakannya DPC PKB juga tidak mau ketinggalan dalam berbagi kepada masyarakat yang saat ini perlu perhatian dari pemerintah.

“Dari DPP PKB atau Ketum kita kebagian 150 Paket sembako, jadi sisanya kita tambah jadi 1.000 untuk kita salurkan kepada Guru Ngaji, Imam Masjid dan Masyarakat yang betul-betul perlu diberi bantuan”. imbuhnya.

Terakhir, atas nama PKB, Adil berharap kehadiran dan kepedulian ini dapat bermanfaat, hingga mampu meringankan beban warga ditengah pandemi ini, diimbaukannya juga kepada masyarakat untuk senantiasa melaksanakan tiga hal penting dalam mencegah tertularnya dari Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Sementara itu, Tokoh NU Kabupaten Kepulauan Meranti, Kyai Dalhar mengapresiasi bentuk kepedulian yang dilakukan DPP PKB atas perhatiannya terhadap guru Agama dan Imam Masjid, Dia juga berharap, hal serupa juga dilakukan oleh H. Muhammad Adil ketika diamanahkan menjadi Bupati Kepulauan Meranti.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan ini, tentunya terimakasih karena sudah meringankan beban masyarakat di Meranti ditengah wabah covid-19 ini, dan mari kita do’akan Haji Adil jadi Bupati Meranti agar perhatian ini terus berkelanjutan”. Ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri Anggota DPRD Kepulauan Meranti Ky. Khusairi, Rois Syuriah Nahdlatul Ulama, Ky. Mardiyo, Tokoh Masyarakat tempatan, Para Undangan dari Imam Masjid/Musholla, Guru Ngaji, Ibuk-ibuk Majlis Ta’lim dan Tamu Undangan lainnya itu diakhiri dengan pemberian Paket Sembako secara simbolis kepada penerima maanfaat. (Red)

Comments

comments

Check Also

Lamban Penindakan, Jikalahari Laporkan PT. Arara Abadi Ke Bareskrim Polri

JAKARTA – Non Governmental Organization (NGO) Jikalahari bersama Aliansi Mahasiswa Pelalawan Jakarta (AMPJ) Riau melaporkan …

-->