Home / GO Kodim News / P. Girsang: Akan Usut Dan Laporkan Jika Ada Yang Meraih Keuntungan Dalam Penyaluran Bansos

P. Girsang: Akan Usut Dan Laporkan Jika Ada Yang Meraih Keuntungan Dalam Penyaluran Bansos

MERANTI ~ Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/TT, Mayor Inf. Poltak Girsang perintahkan anggotanya untuk bersinergi dengan Polri dan pihak berkompeten lain dalam bekerjasama mengawal dan mengetahui penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 diwilayah Binaan masing-masing.

Dikatakan Poltak Girsang, sebagai garda terdepan, pihaknya tidak segan-segan mengusut serta melaporkan bila ada pihak-pihak yang mencari kesempatan untuk meraih keuntungan dan memperkaya diri dalam penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Saya perintahkan kepada setiap Badan Binaan Masyarakat (Babinsa) untuk bersinergi bersama Polri dan Aparat setempat, kawal serta ketahui penyaluran Bansos, apa bila ada yang memanfaatkan mencari keuntungan, saya tidak segan-segan akan turun langsung ke lapangan untuk mengusut serta melaporkan oknum bersangkutan sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku di NKRI”. Kata Mayor Inf. Poltak Girsang, Sabtu (9/5/2020).

Selain itu diingatkannya juga agar Babinsa semakin gesit dan cekatan membantu penanganan dan evaluasi ditengah wabah ini, baik itu melaksanakan verifikasi masyarakat penerima bantuan sosial, dan membantu penyaluran logistik hingga sampai ke penerima manfaat.

“Kita berharap arus dan jalur bansos ini dapat dipastikan tidak mengalami kendala, baik itu pendataan, verifikasi hingga ke penyaluran”. Tambahnya.

Lebih jauh Danramil mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dari segala bentuk informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, dan dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta selalu menerapkan aturan dan imbauan resmi dari pemerintah.

“Saya tetap mengimbau agar masyarakat tidak terprofokasi jika mendengar info dari orang orang yang tidak bertanggung jawab, apalagi meneruskan hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Dan tak kalah pentingnya lagi, khususnya masyarakat Kepulauan Meranti diminta selalu menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker, tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan jaga jarak antar sesama (social distancing), serta mengutamakan berdo’a kepada tuhan sesuai kepercayaan yang dianut”. Tutup Poltak Girsang. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->