Home / Sosial & Lingkungan / MOI Peduli, Bagi Bagi Takjil Kepada Warga Dan Pengendara

MOI Peduli, Bagi Bagi Takjil Kepada Warga Dan Pengendara

MERANTI – Sebagai bentuk peduli antar sesama ditengah dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sekaligus menjadi agenda rutin pada bulan puasa kususnya masyarakat di Selatpanjang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar giat bagi-bagi takjil gratis. Jum’at (1/5/2020).

Walaupun adanya ditengah wabah virus Corona atau covid-19, pengurus DPC MOI Meranti tetap melakukan bagi-bagi takjil seperti tahun sebelumnya, guna memeriahkan Bulan Ramadhan 1441H/2020M.

Dikatakan ketua DPC MOI Kepulauan Meranti, kegiatan ini dilakukan jajaran pengurus MOI Meranti dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan Becak, hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi ke semua warga Selatpanjang dan sekitarnya, di Jalan Tengku Umar, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan habis begitu cepat, betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang kita laksanakan”. sebut Defrianto

Ketua DPC MOI Meranti berharap, Bulan Ramadan tahun ini semoga bisa memberikan keberkahan untuk kita semua dan mudah mudahan wabah virus Corona atau Covid-19 cepat meninggalkan kampung halaman kita ini.

“Walau pun lagi maraknya wabah virus Corona atau Covid-19 ini, mari kita jalin silaturahmi, fokus beribadah dan jangan lupa untuk memakai masker dan mencuci tangan,” ucapnya.

Dikatakannya juga, adapun takjil yang dibagikan itu didapatkan dengan membeli kepadagang kue yang ada di selatpanjang, hal ini juga swbagai upaya membantu para pedagang untuk menghabiskan jualannya.

“Seluruh jajanan kue dan bubur yang di bagikan tersebut,di beli dari para pedagang kue yang ada di kota selatpanjang,sehingga pembagian takjil gratis ini tidak merugikan pedagang kue,” Tambahnya lagi.

Dari pantauan awak media, Jajaran Pengurus DPC MOI Meranti membagikan takjil gratis kepada seluruh pengendara motor dan becak yang melintas dijalan Tengku Umar, sejumlah pengendara tampak menerima takjil dengan antusias dan menyalami yang membagikan takjil.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris MOI Edi Saputra.Hs, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan untuk menunjukkan sikap saling berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya para pengendara yang masih berada di tengah perjalanan.

“Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kita terjunkan seluruh pengurus untuk membagi-bagikan takjil pada hari ini,” tuturnya.

Diakuinya, dengan semangat yang begitu kuat, semua pengurus DPC MOI Meranti menyambangi pengendara yang melintas satu per satu, sambil menawarkan kemasan paket takjil

“Walaupun ada wabah virus Corona atau Covid-19, Kami tetap semangat untuk berbagai takjil ini, karena ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahunnya,” Tambahnya lagi.

Sembari membagi takjil, pengurus MOI juga mengimbau warga untuk tetap mengantisipasi dari terpaparnya Covid-19, yaitu dengan harus ingat dan tetap memakai masker, mengatur jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan pakek sabun. (Rls)

Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Dana BOS Afirmasi: Pihak Terkait Saling Lempar Jawaban

MERANTI – Diduga ada indikasi penyelewengan dalam pengelolaan dana BOS Afirmasi, Kepala Sekolah Dasar Negeri …

-->