Home / Sosial & Lingkungan / Mendukung Kebijakan New Normal, Wabup Lingga Serahkan alat Penyemprotan Disinfectan
Penyerahan secara simbolis alat penyemprotan diterima langsung oleh ketua RW, dengan disaksikan Ketua DPRD Lingga, Camat Singkep, dan Lurah Dabo di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo. (Photo: Istimewa).

Mendukung Kebijakan New Normal, Wabup Lingga Serahkan alat Penyemprotan Disinfectan

LINGGAWakil Bupati Lingga serahkan  alat, dan laksanakan langsung penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Kelurahan Dabo dalam upaya percepatan pencegahan Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan perlengkapan dan alat penyemprotan disinfektan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin, Plt. Camat Singkep Agustiar, dan Lurah Dabo Ima Rosida, kepada ketua RW di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Untuk penyemprotan disinfektan lingkungan, tahap awal dilakukan pada sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Kelurahan Dabo. Penyemprotan yang dilakukan terkait adanya kebijakan New Normal saat ini dan persiapan akan dibukanya kembali proses belajar-mengajar di Kabupaten Lingga.

“Kegiatan hari ini dalam rangka persiapan untuk anak sekolah kembali yang sebelumnya mereka belajar di rumah. Kita sudah berdamai dengan Corona, Insya Allah di Kabupaten Lingga kalau memang itu dari pemerintah pusat untuk New Normal, kembali kepada kehidupan normal, kita memulai dari sekolah, salah satunya yang sebelumnya penerapan belajarnya dirumah, kita kembali seperti semula. Namun, tetap sesuai dengan SOP dari Menteri Kesehatan”. Kata M. Nizar kepada awak media.

Selain itu Wakil Bupati menjelaskan kalau penyemprotan disinfektan terhadap sekolah dilakukan untuk mensterilkan lokasi belajar mengajar sebelum anak-anak didik masuk nantinya.

“Karena sekolah ini sudah lama ditinggalkan, maka perlu ada satu aksi seperti penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan, sebelum  anak-anak masuk ke sekolah sebagaimana biasanya. Seperti penyemprotan dinding, meja, dan kursi yang ada di sekolah, sehingga bisa steril ketika anak-anak masuk pada 8 Juni 2020 nanti di Kabupaten Lingga. Ini juga merupakan satu-satunya di kabupaten/kota di Provinsi Kepri yang sedang memulai untuk awal bersahabat atau meninggalkan Corona, namun tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan”. Tambahnya.

Sementara itu, Lurah Dabo mengatakan kalau penyemprotan untuk tahap awal ini akan difokuskan pada sekolah-sekolah saja, yang kemudian akan dilanjutkan dilingkungan kelurahan dabo.

“Kita mulai dari SD Negeri 001 yang ada di Kelurahan Dabo ini, kemudian selanjutnya kita juga akan keliling kelurahan. Cuma kita akan utamakan dulu untuk sekolah-sekolah, karena New Normal, sekolah-sekolah yang kemarin tutup dan nanti akan dibuka kembali, jadi kita fokuskan dulu untuk sekolah”. kata Ima Rosida.

Lebih lanjut Ima Rosida memaparkan, selain menggunakan kendaraan roda tiga, penyemprotan nantinya juga akan dilakukan dengan cara manual diseluruh tempat sekelurahan Dabo.

“Selain menggunakan kendaraan roda tiga seperti tadi, kita juga akan melakukan penyemprotan dengan cara manual ke rumah-rumah warga.

Laporan by: Ijal

Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->