Home / Sosial & Lingkungan / Libatkan Pengurus Desa Dan Kelurahan, AOK Team Bagikan 1000 Takjil Di Beberapa Titik Berbeda
Kekompakan AOK Team dalam beberapa kegiatan bakti sosialnya, mendapat dukungan penuh masyarakat. (Photo: Betijas)

Libatkan Pengurus Desa Dan Kelurahan, AOK Team Bagikan 1000 Takjil Di Beberapa Titik Berbeda

MERANTI – Mengisi agenda rutin serta meningkatkan rasa kepedulian antar  sesama, Adil Orang Kita (AOK) Millenial, kembali gelar kegiatan bakti sosialnya, yaitu dengan membagikan 1000 paket takjil gratis kepada setiap pengguna jalan dan masyarakat disekitar lokasi, Sabtu (16/5/2020).

Dengan melibatkan kepengurusan Desa/kelurahan, sebanyak 1000 Paket Takjil dalam bentuk kemasan yang berisikan Bubur Kacang Hijau, Mie dan Kue itu dibagikan dengan menyambangi pengendara yang melintasi jalan dibeberapa titik lokasi yang berbeda yaitu di Depan Kediaman H. Muhammad Adil, Jl. Pelajar, Jl. Alahair, Sekitaran Pondok Pesantren Al-Muawwanah,  Jalan Ibrahim Ujung, Jalan Alah Cik Puan, Terpedo Kampung Baru dan dijalan Mahmud Desa Banglas.

Dikatakan Ketua AOK Team, kegiatan yang bertujuan meningkatkan solidaritas kemanusiaan dan peduli sesama ini akan terus dilakukan, hal itu sebagai bentuk wujud kepedulian serta keberadaan AOK ditengah masyarakat.

“Kegiatan solidaritas kemanusiaan untuk sesama ini selain bertujuan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan berbuat kebaikan dibulan Ramadhan sebagai penyemangat umat Islam khususnya, diharapkan dapat saling menguatkan antara satu sama lain terutama pada saat situasi yang sulit akibat terdampak wabah Covid 19”. Kata Zainudin.

Dilanjutkannya lagi, hal tersebut juga menjadi penyebab giat yang dilakukan sore ini agak sedikit berbeda, karena AOK Millenial yang turun pada hari ini denganmelibatkan puluhan  Team dari Desa/Kelurahan yang melaksanakan pembagian dititik berbeda.

“Kita peduli dengan saudara-saudara kita yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, kali ini 1000an paket takjil, makanya kita libatkan pengurus Desa/kelurahan untuk membagi-bagikan takjil”. tuturnya.

Tidak sampai disitu, ketua AOK juga mengingatkan anggotanya yang terlibat dalam kegiatan ini untuk senantiasa mengimbau warga agar selalu mengikuti arahan resmi pemerintah tentang mewaspadai wabah yang saat ini menjadi horor ditengah masyarakat, terlebih lagi kini di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah 2 (dua) orang dinyatakan positif Covid-19.

“Sebelum melaksanakan pembagian Takjil, para simpatisan serta pengurus juga hendaklah memakai masker dan tetap melakukan social distancing dalam pelaksanaannya, diminta juga untuk mengingatkan warga, karena daerah kita saat ini sudah ada dua yang dinyatakan positif corona”. kata pria yang akrab dipanggil Capt itu.

Pada kesempatan yang sama, AOK Team Desa Banglas, dibawah pimpinan  Sandra Al-Amin yang melakukan pembagian dititik berbeda menuturkan, bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari masyarakat tempatan maupun yang melintasi jalan, selain itu diakuinya juga mendapat respon baik dari masyarakat atas kekompakan yang ditunjukkan AOK Team untuk hadir menunjukan kepedulian ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, kegiatan peduli sesama ditengah Pandemi Covid-19, dengan berbagi takjil berbuka puasa ini mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat, mereka berharap kegiatan sosial sejenisnya akan terus dilakukan oleh Pak Haji Adil dan AOK Team”. *(Rls)

Comments

comments

Check Also

Detasemen Brigade 17 Wilayah II, Galang Dana Tanggap Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas Daerah (Mada) Provinsi Riau melakukan …

-->