Home / Sosial & Lingkungan / Kadiskes Dan PWRI-B, Tanda Tangani MoU Kerjasama Dalam Memperhatikan Kesehatan

Kadiskes Dan PWRI-B, Tanda Tangani MoU Kerjasama Dalam Memperhatikan Kesehatan

MERANTI – Dalam menjalankan tugasnya, wartawan mempunyai peran yang sangat strategis untuk menyebarkan informasi dan kondisi terkini tentang perkembangan suatu daerah, peran sertanya dalam menyampaikan secara cepat isu yang berkembang itu sangat dibutuhkan disaat seperti ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kepulauan Meranti, Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes. dihadapan sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B), dalam pertemuan diskusi serta MoU bersama terkait kerjasama dalam memperhatikan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (6/5/2020).

“Untuk itu diharapkan dalam menyajikan sebuah pemberitaan wartawan agar mengutamakan perimbangan, hal itu agar tidak menimbulkan kesalah pahaman di tengah masyarakat”. Kata Dr. Misri.

MoU naskah kesepahaman dalam hal sepakat melaksanakan kerja sama dibidang pelayanan/pengabdian kesehatan kepada masyarakat, yang dilaksanakan di Caffe Tiam jalan Diponegoro Selatpanjang itu, dikatakan tidak hanya penanganan wabah covid- 19 yang menjadi horor saat ini saja, tetapi lebih kepada menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap kesehatan.

“Ancaman wabah corona ditengah masyarakat hari ini membuat kita lupa masalah kesehatan lain yang lebih membahayakan masyarakat, seperti salah satunya adalah narkoba, penyakit narkoba sudah banyak memakan korban jiwa”. Ucapnya.

Atas hal itu, Kadiskes Meranti berharap dengan adanya kerjasama ini, secara bersama dapat melakukan sinergitas dalam membangun meranti dibidang kesehatan, tentunya tidak hanya ditengah pandemi saat ini, tetapi lebih kesegala bentuk penyakit ditengah masyarakat, yaitu dengan mempublikasikan informasi corona, dan dilanjut dengan hal kesehatan seterusnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPC Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti, menurut Nurul Fadli kerja sama seperti ini sangat penting dilakukan, karena selain sebagai pemberi informasi tentang kemajuan dan kendala suatu daerah, media juga berperan dalam mengantisipasi kejahatan hoax hari ini.

“Sinergitas pemerintah daerah, legislatif dan eksekutif termasuk juga media, sangat penting dilakukan, hal ini mengingat semua itu mempunyai perannya tersendiri yang saling membutuhkan, yaitu tak ubahnya seperti panca indera pada manusia, ada alat pelihat, pencium, pendengar, pembicara dan pemberi keputusan”. Kata Fadli.

Lebih jauh Nurul Fadli melanjutkan, dengan adanya kerjasama seperti ini, pihaknya merasa lebih terbuka untuk penyajian sebuah berita, dengan melakukan diskusi meliputi isu-isu penting yang menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama yang tengah hangat diperbincangkan masyarakat.

“Kita harapkan dengan adanya kesepakatan bersama ini, dapat memberi dampak positif pada kemajuan Kepulauan Meranti, dan semua pihak diminta untuk saling memberikan kerjasama dan dukungannya, yaitu transparansi dalam memberikan informasi, sehingga tidak menimbulkan praduga antara sesama”. Tutup Fadli. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Detasemen Brigade 17 Wilayah II, Galang Dana Tanggap Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas Daerah (Mada) Provinsi Riau melakukan …

-->