Home / Sosial & Lingkungan / Peduli Kesehatan, Dr. Misri Jalin Silaturahmi Satukan Organisasi

Peduli Kesehatan, Dr. Misri Jalin Silaturahmi Satukan Organisasi

MERANTI – Dalam rangka peduli kesehatan, Pembina Aliansi Masyarakat Meranti Peduli Kesehatan (AM2PK) Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr. Misri Hasanto, M. Kes, jalin silaturahmi antar Paguyuban, LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan OKP, sekaligus memantau kondisi kesehatan masyarakat serta pengurus dan anggota paguyuban di Selatpanjang dan sekitarnya, Jum’at (24/4/2020).

Dijelaskan Dr. Misri, kegiatan ini selain sebagai upaya menjalin silaturahmi, juga sebagai bentuk peduli antar sesama sesuai dengan organisasi yang dibinanya, yang bertujuan membangun masyarakat agar peduli kesehatan.

“Seperti kegiatan yang kita lakukan bersama AM2PK hari ini, dengan mendatangi kediaman salah seorang warga jalan Rintis Selatpanjang, menjenguk Ust. Asep yang sedang mengalami penyakit stroke ringan, dengan keluhan tangan dan kaki kanan terasa lemah serta lidah kelu”. Kata Dr. Misri.

Menurutnya lagi, berdasarkan hasil pemeriksaan CT-Scan, terdapat tanda Stroke yang hasil laboratorium menunjukan Peningkatan kadar kolestrol.

“Beliau adalah tokoh masyarakat sekaligus ketua paguyuban sunda, yang aktif sebagai penceramah, kita mendoakan semoga beliau lekas sembuh agar dapat berdakwah kembali, kita juga akan memberikan obat/resep obat kepada ust. Asep”. Katanya lagi.

Lebih lanjut Kadiskes menyampaikan, masalah kesehatan di Meranti bisa diselesaikan kalau pemerintah, dunia usaha (swasta), dan seluruh elemen Masyarakat bersatu dalam setiap program kesehatan, untuk itu dikatakan akan memulainya melalui antar lintas Paguyuban, LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan OKP agar bersinergi, terutama dalam melawan Covid-19 di Meranti ini.

Hal ini disambut baik oleh ketua penguyuban Sunda, serta mengapresiasi Dr. H. Misri Hasanto M. Kes karena mampu mendirikan AM2PK yang terhimpun dari berbagai Paguyuban.

Pada kesepatan yang sama, dengan didampingi keterwakilan ketua lembaga Aliansi M2PK, seperti ketua Penguyuban NTB Moh. Isroyusi, Ketua Kadin Fadhil Alwi S.Hi, Ketua TMP Romi deswandi S.kom,i Sekjen IPMK2M Dimisioner Saddam Dewana, kegiatan dilanjutkan dengan menjenguk salah satu pengurus paguyuban NTB, yaitu Salehudin yang merupakan korban ekonomi dampak Covid-19, hal itu dikarenakan aktifitasnya sebagai TKI.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatangan pak kadiskes, yang turut simpati dengan kondisi kami saat ini, selain itu kami sangat mendukung upayanya menyatukan semua paguyuban dibawah naungan AM2PK ” ujar Salehudin. **(Ibrahim).

 

Comments

comments

Check Also

Di Undang Sebagai Narsum, Dr. Misri Jelaskan 2 Teori Perekonomian

MERANTI – Guna mengatasi permasalahan lumpuhnya ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, tanpa terkecuali di …

-->