Home / Sosial & Lingkungan / Mencegah Covid-19, Pemerintahan Desa penuba Timur Lakukan ini

Mencegah Covid-19, Pemerintahan Desa penuba Timur Lakukan ini

LINGGA – Dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona Disease, diwilayah Desa Penuba timur kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, Kepala Desa Penuba Timur, Adnan pimpin langsung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh warganya, Rabu (31/03/2020).

Kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan tersebut di mulai dari Kantor Desa Penuba timur dilanjutkan ke fasilitas umum, yakni rumah ibadah, serta tempat tempat yang sering dikunjungi masyarakat, dan dilanjutkan pengecekan suhu tubuh Warga.

menurut Adnan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan Desa Penuba Timur dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa Penuba Timur.

“Sebagai bentuk antisipasi akan penularan wabah covid-19, di desa Penuba Timur ini, kita perlu lakukan penyemprotan disinfektan, hal ini berguna sebagai bentuk penyeterilan diwilayah desa agar bersih dari wabah yang menjadi horor ditengah masyarakat hari ini”. Kata Adnan.

Selain itu, Kepala Desa juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjalankan pola hidup sehat, yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Mari menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun, pakailah masker, dan yang terpenting juga mengurangi kegiatan di luar rumah, dan diimbau baik itu kepada perorangan maupun organisasi untuk sementara waktu menunda dulu kegiatan yang melibatkan banyak orang”. ungkapnya.

Kegiatan yang disambut baik oleh warga ini diikuti kepala Dusun satu Desa Penuba Hekiang, Kapolsubsektor Penuba Aipda Andi Saputra, ketua Melayu Raya Kecamatan Selayar Mizwar dan Seluruh perangkat Desa Penuba timur. ** (Pendi)

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Cik Mat Galang Dana Peduli Pak Dirin Penderita Tumor Ganas

PELALAWAN – Ikatan keluarga Kuala Panduk Pangkalan Kerinci (IKKP) lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu …

-->