Home / Sosial & Lingkungan / Masyarakat Harapkan AOK Millenial Terus Lakukan Rutinitas

Masyarakat Harapkan AOK Millenial Terus Lakukan Rutinitas

MERANTI – Dalam memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah sholat jum’at dengan nyaman dan bebas dari penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), AOK (Adil Orang Kita) Mellenial, sterilkan beberapa Masjid dengan penyemprotan cairan Disinfectan diwilayah Selatpanjang dan sekitarnya,

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua AOK Millenial, Batijas dengan diikuti Aguspranata selaku Sekretaris dan beberapa anggota lainnya pagi ini dilaksanakan di Masjid Alah Air, Perumbi Jawa dan Masjid Rintis, Jum’at (10/4/2020).

“Kegiatan ini merupakan upaya menciptakan masjid dalam kondisi steril dari wabah Covid-19, dan menimbulkan rasa aman kepada setiap jema’ah untuk menjalankan ibadahnya”. Ujar Betijas.

Disampaikan Beti lagi, terkait kebersihan menjadi faktor utama dalam pencegahan wabah saat ini, maka dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjalankan prilaku hidup sehat.

“Selalulah mencuci tangan dengan cara yang benar, serta memakai masker bila bepergian keluar rumah, merupakan upaya pencegahan yang harus dilakukan”. Imbuh Ketua AOK Millenial.

Seiring dengan maraknya informasi dimedia sosial yang belum diketahui pasti kebenarannya, Betijas mengimbau masyarakat untuk tidak tergesa-gesa menerimanya.

“Diharapkan masyarakat jangan terlalu gegabah dengan informasi didunia maya yang tidak didukung keterangan resmi dari pemerintah, karena hal itu akan menimbulkan kepanikan dan keresahan ditengah masyarakat”. Ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat dan pengurus Masjid, mereka berharap kegiatan Bakti sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan sampai daerah ini dinyatakan aman dari wabah seperti saat ini.

“Terima kasih kepada AOK Millenial Team, yang telah sudi menyemprot rumah ibadah kami, dan kami berharap kegiatan sosial seperti ini bisa rutin dilaksanakan secara rurin setiap pagi jum’at dilaksanakan, agar setiap masjid selalu bersih dan terhindar dari kuman”. Kata Imam masjid.

Dikatakannya juga Millenial AOK akan terus dan selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat fositif dan memberi manfaat kepada masyarakat, selain itu dia mengingatkan bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan diminta untuk menghubungi pihaknya disekretariat AOK jalan Alahair Selatpanjang. **(Rud/Deny)

Comments

comments

Check Also

Detasemen Brigade 17 Wilayah II, Galang Dana Tanggap Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas Daerah (Mada) Provinsi Riau melakukan …

-->