Home / Sosial & Lingkungan / Kades Tanjung Kedabu Peduli, Bentuk Team Khusus Pencegahan Penularan Covid-19 Didesa

Kades Tanjung Kedabu Peduli, Bentuk Team Khusus Pencegahan Penularan Covid-19 Didesa

MERANTI – Dalam upaya cepat tanggap, dan selalu siaga mengantisipasi penyebaran penularan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Kepala Desa Tanjung Kedabu Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, bentuk Team Relawan khusus yang terdiri dari semua unsur didesanya.

Diterangkan Miswan, Team tersebut bertugas dengan melakukan kegiatan terkait pencegahan penularan covid-19, mulai dari melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan Disinfectan disemua fasilitas umum, melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti arahan serta saran pemerintah, hingga melakukan pemantauan warga yang masuk dan keluar dari desa.

“Kita berupaya agar masyarakat tidak ada yang tertular virus ini, karena jangankan tsrtular, dampak dari wabah saat ini saja sudah membuat masyarakat kami yang mayoritas sebagai buruh harian lepas ini kesusahan”. Ucap Kades, Kamis (16/04/2020).

Diakuinya juga, bahwa masih banyak warganya yang sa’at ini berada diluar daerah, yaitu Batam, Karimun, Pekan Baru bahkan Malaysia, yang sampai saat ini belum diketahui apakah akan melakukan perjalanan pulang atau tidak, menurutnya ini tetap dalam pengawasan pihak desa.

“Memang warga saya masih banyak yang bekerja di luar daerah seperti di Batam, Tanjung Balai Karimun dan tempat-tempat lainya termasuk ke Malaisia demi kebutuhan ekonomi serta keperluan lainnya, ini juga sudah kita data, untuk mengatahui keberadaannya”. Tukas Miswan.

Lebih jauh dalam upaya penanganan pencegahan wabah ini, Kepala Desa mengharapkan kerjasama semua pihak khususnya masyarakat desa Tanjung Kedabu, untuk sama-sama berperan aktif dalam menangani pandemi ini dan sekaligus menjadi pelaku pemutus mata rantai penularannya.

“Kita berharap dukungan serta kejasama semua pihak saling membahu dalam upaya pencegahan ini, terkhusus bagi masyarakat desa, paling tidak dapat mengabarkan bila ada bagian dari keluarga yang datang dari luar daerah kepada petugas penanganan covid-19 didesa, atau memveritahukan kepada RT setempat. Hal ini sangat berguna untuk kita lakukan pemantauannya”. Turup Kades. **(Zaini).
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->