Home / Sosial & Lingkungan / Dikatakan Ketinggalan Isu Dalam Penanganan Covid-19, Adil Hanya Tersenyum

Dikatakan Ketinggalan Isu Dalam Penanganan Covid-19, Adil Hanya Tersenyum

MERANTI — Selain melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah kota hingga kedesa-desa, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH bersama AOK (Adil Orang Kita) Team juga membuat terobosan baru dalam memastikan masyarakat meranti terhindar dari wabah Covid-19.

Dengan menggunakan mesin pompa air (Sanyo), yang mengalirkan cairan Dettol Antiseptik melalui sebuah gerbang yang dirancang khusus, melintangi jalan Alahair – Selatpanjang, tepat berada di Posko AOK Team, guna menyemprotkan cairan sterilisasi kepada setiap pengguna jalan yang melewatinya, dengan waktu semprotan tiga jam perhari, yaitu pagi, siang dan Sore.

“Jadi cara kerja penyemprotan cairan Antiseptik ini kita lakukan pada pagi hari sekira jam 8, siang jam 11 dan sore jam 5 selama 1 Jam, InsyaAllah besok selasa sudah dimulai” Kata Zainudin Ketua AOK Team, Senin (6/4/2020).

Zainudin yang akrab disapa Capt itu mengharapkan dengan adanya gerbang sterilisasi ini bisa membantu warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Yang jelas dengan adanya gerbang ini diharapkan bisa meminimalisir kemungkinan penyebaran penyakit, termasuk virus corona,” jelasnya.

Dikatakan Zainudin lagi, selain gerbang sterilisasi ini AOK Team juga meneruskan kegiatan sterilisasi ditempat umum lainnya seperti tempat ibadah, ruang umum dan rumah-rumah warga menggunakan cairan Disinfektan.

“Karena sasarannya manusia, untuk cairan digerbang kita menggunakan cairan Antiseptik Dettol, kalau penyemprotan ditempat umum kita menggunakan Disinfektan, ini rutin setiap hari jum’at pagi kita lakukan bersama AOK Milenial,” Ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH mengapresiasi inisiatif yang sudah dilakukan AOK Team dan seluruh relawan dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada Team dan relawannya untuk senantiasa berbuat sesuatu agar warga Kepulauan Meranti khususnya dapat diminimalisir dari wabah Covid-19 yang menjadi horor ditengah masyarakat hari ini.

Terkait dikatakan dirinya ketinggalan isu dalam berbuat untuk Meranti, H. Muhammad Adil hanya tersenyum, karena menurutnya, penyemprotan dilakukan oleh Team AOK yang lalu, adalah kegiatan sterilisasi yang pertama di Selatpanjang

Lebih jauh dia mengungkapkan, hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kepulauan Meranti terus meningkat, bahkan menjadi yang tertinggi se Provinsi Riau, sedangkan ketersediaan alat penanganan sangat minim.

“Sekarang ODP di Meranti sudah 4.200 Orang, mudah-mudahan dengan Gerbang Sterilisasi ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Saya menghimbau untuk kita semua agar menjaga kebersihan lingkungan pribadi masing-masing guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus berbahaya ini”. Tutupnya. (Rls)

Ediror: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Detasemen Brigade 17 Wilayah II, Galang Dana Tanggap Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas Daerah (Mada) Provinsi Riau melakukan …

-->