Home / Sosial & Lingkungan / Prihatin Dengan Kondisi Masjid, Adil Minta Pengurus Siapkan Proposal

Prihatin Dengan Kondisi Masjid, Adil Minta Pengurus Siapkan Proposal

MERANTI – Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH. terharu melihat kondisi sarana ibadah yang bersetatus Masjid, yaitu Masjid Al – Furqon Dusun II Piskul Desa Padang Kamal, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti, masih berdindingkan papan dan dengan kondisi memprihatinkan, Selasa (17/3/2020).

Dihadapan seluruh jema’ah yang hadir, Anggota DPRD Provinsi Riau yang duduk dikomisi 5 ini menegaskan, bahwa akan berupaya membantu usulan proposal pembangunan masjid tersebut, karena bidang sosial merupakan bagian yang tercakup dalam komisi 5.

Diakuinya lagi, selama menjadi anggota DPRD dirinya sudah banyak memperjuangkan masalah Sosial, Pendidikan dan kesehatan di Kepulauan Meranti, namun hal ini tidak terlepas dari usulan masyarakat.

“Masalah masjid termasuk dalam bidang sosial, yang merupakan bagian tugas dari komisi 5, dan ini akan kita perjuangkan, namun masyarakat harus segera memasukkan proposalnya, untuk diketahui hingga saat ini sudah banyak masjid musholla yang kita perjuangkan, dan sudah mendapat bantuan” Kata Adil.

Kendati begitu Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar nantinya ketika sudah mendapat bantuan pembangunan masjid, agar lebih giat lagi untuk sholat berjama’ah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Jangan pula nanti kalau sudah dibantu, masjidnya megah jamaahnya malas malasan datang, tak mau saya,” Ujarnya disambut tawa bahagia masyarakat.

Hal senada juga diharapkan Kepala Desa Padang Kamal Sukardi, dalam sambutannya Dia berharap betul kepada H. Muhammad Adil, SH untuk bersinergi membangun Desa Padang Kamal, terutama masalah Masjid Al – Furqon yang merupakan satu satunya masjid raya yang masih berdinding papan.

“Kita do’akan bersama-sama seluruh masyarakat semoga kedepan H. Adil berhasil dengan tujuan dan harapannya untuk Kepulauan Meranti yang lebih baik diberbagai sektor, ” Harapnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri Kepala Desa Teluk Ketapang Toni Anwar, Jajaran aparatur pemerintahan Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan jama’ah masjid dan ratusan tamu undangan lainnya. Sementara Ust Mardiyo, S.Pd dari Selatpanjang bertindak sebagai penceramah.

Laporan: Irul
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

KPU Pelalawan Aminkan Isu Lingkungan di Debat Paslon 

PELALAWAN – Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang dibawa oleh NGO (Non Government Organication) Penabulu dari Jakarta, …

-->