Home / Sosial & Lingkungan / Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, sementara hal lainnya adalah sebagai indikator penunjang, untuk itu pendidikan harus menjadi hal perioritas yang harus diberi perhatian.

Demikian diutarakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Muhammad Adil SH. dalam sambutannya pada acara Isra’ dan Mi’rad Nabi Muhammad saw. di Desa Padang Kamal Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, Selasa (17/3/2020).

Kepada seluruh jema’ah yang hadir, bacalon Bupati Kepulauan Meranti ini menegaskan, apabila dirinya berkesempatan dan mendapat kepercayaan menjadi orang nomor satu didaerah ini, pendidikan menjadi salah satu program prioritasnya.

“Untuk mewujudkan pendidikan yang baik, agar muncul karakter genius merupakan tanggung jawab pemerintah, untuk itu andai saya dipercaya masyarakat memimpin meranti kedepan, saya mempunyai target memberi perhatian khusus pada pendidikan, yaitu dengan mengadakan beasiswa kepada siswa berprestasi hingga S1 dan S2 disetiap tahunnya”. Ujarnya.

Lebih lanjut politisi PKB ini juga mengatakan, hal itu bukan tidak mungkin, karena dari dana 1.4 triliun hanya akan digunakan 300 miliar untuk urusan pendidikan, dan diperkirakan setiap orang hanya memakan anggaran berkisar 50 sampai 70 juta.

“Anggarannya hanya berkisar 50 sampai 70 juta per orang, maka dapat diperkirakan setiap tahun kita mengulyahkan berapa orang S1 dan berapa orang S2”. tambah Adil lagi.

Terakhir Anggota DPRD Provinsi dari dapil 5 dan yang duduk di komisi 5 ini juga menyebutkan, mereka akan dikulyahkan sesuai bakat dan keterampilan yang dimiliki, dan bila nantinya mereka yang sudah menyandang gelar harus pula bersedia mengabdi untuk bersama membangun meranti.

Rilis: AOK.
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Hery-Kozen Sampaikan Program Logika, Bukan Janji Politik Belaka

MERANTI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, pemegang nomor urut 02 Hery …

-->