Home / Sosial & Lingkungan / Pemerintah Lingga Berkolaborasi Tangani Stunting

Pemerintah Lingga Berkolaborasi Tangani Stunting

LINGGA – Dalam rangka strategi penurunan angka stunting, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, melalui bagian Sekertaris Daerah, melaksanakan rapat kordinasi konvergensi lintas program. kegiatan tersebut dilaksanakan diball room Hotel One, Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Jum’at (6/3/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Pentingnya rapat kordinasi yang menghadirkan masing- masing Pokja pendukung dari setiap OPD, seperti Dinas Kesehatan, Bapedda, Dinas Sosial, Dinas PUPR-PKP, DPMD, Kecamatan dan Desa, mengingat pada tahun ini ada 12 Desa yang menjadi skala perioritas titik fokus untuk pengentasan Stunting di Kabupaten Lingga.

“Tahun 2020 ada dua belas desa yang menjadi perioritas untuk penurunan Stunting di Kabupaten Lingga. Ini bukan berarti Desa lain tidak ada, namun ke12 Desa ini menjadi perioritas kita”, kata Samsudi.

Kedua belas desa yang dimaksud diantaranya  Desa Mantuda, Pena’ah, Kelumu, Marok Kecil, Posek, Batu Belubang, Keton, Mamut, Temiang, Selayar dan Suak Buaya, dan Singkep barat.

Dikatakan Samsudi lagi, dalam rapat kordinasi tersebut, masing-masing Pokja/OPD merencanakan program dibidangnya sebagai upaya pengentasan Stunting di Kabupaten Lingga.

”Kegiatan hari ini menyamakan persepsi dan merencanakan perogram-program dari masing-masing Pokja. Setelah itu nanti ada pertemuan lagi untuk merumuskanya menjadi perogram bersama pengentasan Stunting pada tahun ini juga”. Ungkap Samsudi mengakhiri.

Penulis: Ijal.
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Tradisi Turun Temurun Sembahyang Sayur di Bagan Siapiapi

Comments comments

-->