Home / Sosial & Lingkungan / Pemerintah Diminta Perhatikan Pulau 3T Dimeranti

Pemerintah Diminta Perhatikan Pulau 3T Dimeranti

MERANTI – Rusak parahnya jalan utama yang menjadi infrastruktur penghubung antar desa, didesa Centai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, yang juga sebagai Pulau 3T (Terdepan Terluar dan Tertinggal), hingga saat ini seakan tak pernah diperhatikan pemerintah, Sabtu (28/03/2020).

Sebagai mana disampaikan Amyurlis (Ucok) melalui timnya, Aziz bersama beberapa tokoh masyarakat, dalam sebuah video yang berdurasi 04:48 menit, bahwa mengharap pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten, serta Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) baik itu Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk memberikan perhatian serius terhadap Pulau 3T ini.

“Kepada yang terhormat bapak Presiden Ir. H. Joko widodo, Gubernur Riau, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Riau di Pekanbaru serta beberapa anggota DPD yang berasal dari Riau serta Bupati Kepulauan Meranti untuk memperhatikan kondisi infrastruktur dipulau 3T ini”. Ujarnya.

Dikatakan Aziz lagi, dia yang saat itu berada dipulau tersebut sangat prihatin dengan kondisi infrastruktur utama yang dalam kondisi rusak parah, dan dapat dikatakan tidak layak pakai.

“Saat ini saya sedang berada disebuah desa dipulau tersebut, dan pulau ini adalah merupakan suatu pulau terluar Indonesia, wilayah yang jaraknya berdekatan dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, dan dengan divisi yang merupakan pulau terluar Indonesia, tetapi apa yang kita lihat kondisi jalan desa yang kita cintai sudah sangat hancur”. Tambah aziz.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, bahwasanya seluruh masyarakat Pulau Merbau Desa Centai khususnya, mengharap ada perhatian dari pemerintah terkait rusak parahnya jalan utama itu.

“Kami atas nama tokoh masyarakat sangat berharap bantuan pembangunan jalan yang kian rusak ini agar segera terealisasikan, dan semoga keluhan kami ini dapat didengar langsung oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat dan DPR RI, maupun pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten”. kata tokoh masyarakat itu.

Kepala Desa Centai, M. Allatif. Sos, dihadapan wartawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau, Amyurlis (Ucok) yang telah mengirim Timnya untuk melihat serta mendengar langsung keluhan masyarakat yang nantinya akan disampaikan serta dibawa kesidang paripurna DPRD Provinsi Riau.

“Sesuai arahan bapak amyurlis (Ucok), terkait
menindaklanjuti komitmen beliau dengan menurunkan Tim yang bertujuan untuk mendengarkan kendala apa saja aspirasi masyarakat, apakah benar aspirasi masyarakat ini bisa terealisasikan,
ini sangat luar biasa bahkan ini sangat didambakan dan dinanti oleh masyarakat, kami berharap baik itu Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk mendengar dan segera memberi anggaran untuk perbaikan jalan yang kian lama kian memburuk ini”. Ucap Allatif.

Penulis: B. Fadli
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Harumkan Nama Guru, Nurani S.Pd Dapat Apresiasi Dari PGRI Lingga

LINGGA – Harumkan nama guru, karena berhasil meraih prestasi terbaik, yaitu menjadi juara Pertama (I) …

-->