Home / Sosial & Lingkungan / Mitra VJ Desa Bungur Kini Punya Ambulan

Mitra VJ Desa Bungur Kini Punya Ambulan

MERANTI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemkab Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan CSR PT Bank Riau Kepri berupa ambulance kepada Koordinator Organisasi Sosial Mitra VJ Desa Bungur, Senin (30/4/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Kepulauan Meranti, Hery Saputra kepada koordinator Mitra VJ Desa Bunggur Kecamatan Rangsang Pesisir Indra dihalaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Dikatakan Kabag Kesra Pemkab Kepulauan Meranti, bantuan yang diberikan merupakan usulan dari Mitra VJ yang sudah sejak lama membutuhkan adanya ambulance tersebut.

“Perlu saya sampaikan bahwa bantuan yang kita berikan ini, Organisasi sosial Mitra VJ ini sudah jauh hari diusulkan, kalau tidak salah saya sekitar bulan April 2019, dan saya tegaskan juga bahwa biaya operasional tersebut ditanggung oleh Mitra VJ bukan Pemerintah”. terangnya.

Selain itu, Hery Putra mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang tergabung diorganisasi Sosial Mitra VJ atas dukungan yang selama ini untuk bekerja nyata di kalangan masyarakat di bidang sosial.

“Saya berterimakasih juga kepada rekan-rekan di Mitra VJ karena mereka mampu menalangi biaya operasionalnya sendiri,” ucapnya.

Sejauh ini, dikatakan Kabag kesra Setda Kabupaten Kepulauan Meranti itu bahwa pihaknya sudah melihat perkembangan dari Organisasi Sosial Mitra VJ dalam menangani masyarakat dalam bidang sosial.

“Dimana bantuan ambulance roda tiga ini merupakan wujud nyata atas semangat rekan-rekan relawan Mitra VJ dalam membantu masyarakat dapat digunakan sebagaimana mestinya. Dan tidak menutup kemungkinan apabila ada bantuan lain berupa ambulance laut dapat diberikan, sepanjang biaya operasional dapat ditanggungnya”. ungkapnya.

Sementara itu, kordinator Mitra VJ Rangsang Pesisir, Indra mengatakan bahwa bantuan yang diterima pihaknya akan diperuntukan bagi masyarakat membutuhkan khususnya Desa Bunggur.

“Ambulance ini kita gunakan untuk masyarakat desa bunggur, dan apa bila ada yang membutuhkan dari masyarakat kita akan sediakan relawan yang mana masyarakat bisa menguhubunginya”. katanya.

Tambahnya lagi, dengan adanya ambulance dapat membantu pihak Puskemas dan Rumah Sakit di Kepulauan Meranti dan juga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. **(Rls)

Editorf Gp2

Comments

comments

Check Also

5.880 Vaksin Tahap Awal Di Terima Pemko Tanjung Pinang

TANJUNG PINANG – Pemerintah Kota Tanjung pinang, hari ini melakukan serah terima sebanyak 5.880 dari 12.000 …

-->