Home / Hot News / DPC. PWRI-B Bersama IPMK2M Berbagi Masker Gratis

DPC. PWRI-B Bersama IPMK2M Berbagi Masker Gratis

MERANTI – Antisipasi terhadap wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diklaim sebagai kasus pendemik dengan kejadian penularannya yang luar biasa melalui manusia sebagai (host), terus diperhatikan beberapa pihak dan organisasi.

Seperti halnya yang dilakukan DPC Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti, yang bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) yang peduli terhadap kelangkaan masker, sebagai upaya pencegahan virus tersebut, membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat Selatpanjang khususnya, Jum’at (27/3/2020).

Dikatakan Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten kepulauan Meranti (IPMK2M), Zuriadi Fahmi, bahwa kehadiran mereka ditengah masyarakat hari ini bukanlah sebagai penyampai aspirasi atau penyambung lidah masyarakat, akan tetapi sebagai mahasiswa yang membuat aksi nyata sesuai dengan kebutuhan mendasar bagi masyarakat Meranti hari ini.

“Dengan langka dan meroketnya harga jual masker, sehingga masyarakat sulit untuk mendapatkannya, maka dari itu kita mewakili dari mahasiswa ingin berada digarda terdepan untuk ambil bagian memberikan kontribusi nyata melawan pendemik virus corona”. ujar Zuriadi fahmi usai acara pembagian Masker itu.

Dia juga menegaskan, ketika situasi dan kondisi seperti hari ini, yaitu masyarakat dihantui keresahan akan wabah, dan sulitnya mendapat alat pencegahan dini, inilah sa’atnya untuk berbuat sesuatu yang dapat membantu masyarakat.

“Tidak ada lagi masanya kita hanya beretorika, tapi sudah saatnya kita melakukanaksi nyata” tutur Mahasiswa Unri itu

Lebih lanjut, Fahmi juga berharap kepada Pemda segera memberikan solusi kongkrit kepada masyarakat tentang dampak ekonomi yang disebabkan wabah tersebut, hal ini dikarenakan selain banyak usaha-usaha swasta atau pun perusahaan mulai merumahkan karyawannya, kepulangan warga Meranti dari luar negeri, Malaysia khususnya dapat dipastikan menjadi bertambahnya pengangguran serta berkurangnya mata pencarian.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Nurul Fadli Ketua DPC Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan, pencegahan virus Corona butuh kesadaran dan kerjasama seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

“Ya, kita harus bangunkan kesadaran masyarakat yang selama ini tertidur, bukan hanya saat ada wabah Covid-19, namun kedepannya kita jadikan budaya bersama untuk mencegah lebih baik dari pada mengobati”. terang Fadli.

Selain itu Nurul Fadli juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah ini, menurutnya dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjalankan pola hidup sehat merupakan langkah awal dari menjaga agar tidak terjangkiti virus tersebut.

“Kita budayakan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan yang benar, bukan hanya saat ada wabah namun dijadikan kebiasaan kedepannya. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan aksi nyata kami hari ini bermanfaat untuk menyelamatkan generasi dari wabah virus yang menakutkan sa’at ini”. tandasnya.

Writer: B.Fadli
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->