Home / Pendidikan & Budaya / Dinas Pendidikan Lingga Gelar Rakor Dan Evaluasi

Dinas Pendidikan Lingga Gelar Rakor Dan Evaluasi

LINGGA – Dalam rangka mengevaluasi Program kegiatan pada tahun 2019 lalu, sekaligus menyatukan Presepsi untuk melaksanakan Program serta membuat Perencanaan dan Kebijakan Usulan tahun 2020 yang akan datang, seluruh guru, Pengawas Sekolah dan Korwil mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi.

Sebanyak 220 orang Guru sekabupaten Lingga, mulai dari tingkat Kepala Sekolah, Guru Taman Kanak-kanak (TK), Guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, mengikuti rakor tersebut selama dua hari, yaitu mulai dari tanggal 15 s/d 17 Maret 2020.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam, Urgensi Rakor tersebut dalam rangka mengevaluasi Program kegiatan pada tahun 2019 yang lalu, sekaligus menyatukan Presepsi untuk melaksanakan Program tahun 2020, serta membuat Perencanaan dan Kebijakan Usulan tahun 2020 yang akan datang.

“Rakor ini dilakukan mengingat persoalan pendidikan sangat dipengaruhi faktor Eksternal dan Internal. Adapun Faktor Eksternal, terkait dengan Persoalan- persoalan Sosial, Politik, Budaya dan Kebijakan- Kebijakan yang perlu diadakan”. Kata pria yang akrab dengan panggilan Pak Jun.

Dijelaskannya lagi terkait faktor internal adalah persoalan yang menyangkut proses pembelajaran kurikulum kualitas dan pemerataan guru.

“Sedangkan Faktor Internal terkait dengan proses Pembelajaran, Kurikulum, kualifikasi dan Pemerataan guru, yang sasaran akhir adalah Peningkatan Mutu serta Pemerataan dan Aksesbilitas pendidikan akan segera dapat terwujud”. Ucapnya.

Laporan by: Ijal.
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Wujudkan Generasi Antikorupsi, Baru 23% Pemda Implementasi PAK Di Sekolah

JAKARTA – Dalam upaya ingin melahirkan generasi muda yang memegang teguh nilai-nilai integritas seperti kejujuran, …

-->