Home / Hot News / Besok, Camat Bangko & Gabungan Warga Siap Cegah Covid-19

Besok, Camat Bangko & Gabungan Warga Siap Cegah Covid-19

ROKANHILIR – Tidak ingin berdiam diri dan demi kebersamaan, Awi O-Liong anak Almarhum O-Liong bersama Camat Bangko Rijalulfikri akan melakukan penyemprotan Disinfektan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diagendakan, kegiatan penyemprotan Disinfektan langsung kerumah warga yang ada diseputaran Kecamatan Bangko dan sekitarnya sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Penyemprotan Disinfektan nantinya kita fokuskan kerumah warga, terutama pemukiman warga yang padat penduduk,” ujar Awi Oliong (Husni) Ketua Yayasan Vihara Kirti, didampingi Camat Bangko, Rijalul Fikri, Selasa (31/3/20) sore.

Mengangkat Moto ‘Lebih baik kita menyerang duluan dari pada kita diserang virus’. Maka dari itu, Awi Oliong mengajak kepada semua kalangan masyarakat Kecamatan Bangko untuk bahu-membahu dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan itu.

“Kita sangat terbuka. Kita berharap seluruh warga tidak pandang pilih dalam penanganan dan pencegahan virus Corona. Ayo kita lawan bersama. Bersama kita bisa,” himbau Awi.

Sementara, Camat Bangko, Rijalulfikri kepada awak media ini menjelaskan tim gabungan penyemprotan Disinfektan dirumah warga-warga menurunkan personil berkisar 30 orang serta medis dari Dinas Kesehatan Rohil.

“Ini langkah pertama, 30 personil gabungan bisa saja bertambah. Karena, tim relawan akan dikerahkan bisa saja 3 sampai 4 hari,” kata Ijal, sapaan akrab Camat Bangko. Rabu (1/4/20) besok hari pertama penyemprotan Disinfektan,” terang Ijal.

Tujuan utama lanjut Ijal, akan menyisir rumah-rumah warga dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 diwilayah Kecamatan Bangko.

“Kita meyakini, dengan sikap bahu membahu dan saling gotong royong seluruh rumah warga akan disemprot Disinfektan secara merata,” paparnya.

Dijelasakan Ijal, wacana kegiatan penyemprotan Disinfektan kerumah warga tersebut sudah direncanakan jauh sebelumnya, namun rekan-rekan warga peduli pencegahan Covid-19 yang dipimpin Awi Oliong masih mempersiapkan alat-alat dan bahannya.

“Ini kegiatan bhakti sosial bentuk kepedulian kita bersama. Mari kita satu dan saling bahu membahu untuk masyarakat Rokan Hilir.” jelas Camat.

Selain ditaja bersama Camat Bangko, Pekong Sayur Pagoda (Vihara Kirti), Pekong Mabuk (Ce Kong tuah), Pekong Panglima Sakti (Kwante tuah), Pekong Hian Sing Tuah dan Pekong Hotong King, akan membaktikan diri demi mencegah sebaran Covid 19 dikalangan masyarakat.

“Kita yakin, demi kebaikan bersama pasti akan mengundang respon baik dari rekan atau teman-teman lainnya untuk bergabung bersama,” tutup Camat.

Alat yang digunakan ialah, Empat (4) Kep Pompa manual dan Enam (6) mesin water wash dan unit mobil taagki air.**

 

Laporan by: Rmd

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->