Home / Sosial & Lingkungan / AOK Milenial Bergerak Sterilkan Fasilitas Umum Dan Saranan Ibadah

AOK Milenial Bergerak Sterilkan Fasilitas Umum Dan Saranan Ibadah

MERANTI – Merasa terpanggil turut serta dalam menanggulangi tanggap darurat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Adil Orang Kita (AOK) Milenial secara sukarela melakukan penyemprotan terhadap fasilitas umum dan sarana ibadah disejumlah titik seputar Selatpanjang, Rabu (25/3/2020).

“Kami melakukan ini semata-mata peduli terhadap situasi dan kondisi sekarang ini yang sangat mencemaskan masyarakat”. Ujar Beti, Ketua AOK Milenial yang memimpin langsung kegiatan.

Kepada wartawan Ketua AOK milenial menjelaskan, pada hari pertama ini mereka baru melaksanakan penyemprotan di 6 (enam) buah Masjid diseputaran Selatpanjang, dan akan melanjutkannya lagi pada masa berikutnya.

Ditambahkannya lagi, penyemprotan dengan bahan Baklin .s.o.s dapat membunuh bakteri virus yang diduga menempel disetiap bagian yang kasat mata, hingga menjadikan tempat tersebut kembali steril.

“Tujuan kita melakukan penyemprotan dengan bahan Baklin s.o.s. agar Masjid yang menjadi fasilitas terbanyak dikunjungi untuk beribadah kembali steril, sehingga kita dan para jema’ah lainnya merasa nyaman untuk beribadah”. Tambah Beti lagi.

Selain itu dia juga mengharap kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti khususnya, untuk tidak panik dalam menghadapi masalah ini, menurutnya tetap selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jalankan pola hidup sehat serta ikuti arahan atau peraturan dari pihak resmi, serta jangan berlebihan menerima apalagi membuat berita hoax.

“Diharapkan masyarakat tetap tenang dan waspada serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, yang terpenting selalu mengikuti arahan dan himbauan yang resmi dari pemerintah maupun dinas terkait, dan jangan sekali-kali membuat ataupun menyebarkan berita yang belum diketahui pasti kebenarannya”. Terang Beti ** (Red)

Comments

comments

Check Also

Kabar Gembira Untuk Pelanggan PLN Yang Terdaftar Dalam BDT

MERANTI – Dalam upaya membantu masyarakat untuk menghadapi masa sulit akibat pandemi virus corona, pemerintah …

-->