Home / Hot News / AOK Bersama PKB, Lanjutkan Sterilisasi Dihari Keempat

AOK Bersama PKB, Lanjutkan Sterilisasi Dihari Keempat

MERANTI – Kegiatan Bakti Sosial Team Adil Orang Kita (AOK), bersama Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona Disease 2019 terus dlanjutkan, dengan melakukan pensterilan dibeberapa wilayah yang ada diselatpanjang, Minggu (29/3/2020).

Pada kegiatan hari keempat ini, dua regu yang memakai kenderaan Kaisar dan Becak Motor memulai penyemprotan dari Desa Alahair, lanjut ke Jalan Perjuangan, Alahair Simpati, Alahair Laut, Desa Insit, Desa Gogok, Desa Mantiasa, dan Desa Alai.

Kegiatan yang dilepas dengan pemberian arahan oleh Ketua AOK Tim, selain tentang penyemprotan difasilitas umum juga dianjurkan langsung kebeberapa pemukiman padat penduduk, hal itu mengingat banyaknya aktifitas rutin harian masyarakat yang tidak menutup mudah terhinggapi wabah corona.

“Penyemprotan harus dilakukan secara merata, bahkan bila mana ada tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh kenderaan, diharapkan untuk melakukan upaya agar bisa dilakukan hal yang sama”. Kata Zainudin.

Dalam kesempatan itu Ketua AOK Tim juga mengingatkan kepada relawan, selain melakukan penyemprotan juga diharapkan mencari informasi atau mengimbau warga, yang belum mendapatkan pelayanan penyemprotan agar bisa mendatangi sekretariat AOK di jalan Alahair Selatpanjang.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyambut baik dan memberi ruang seluas-luasnya terhadap kegiatan kemanusian ini, dan kami juga berharap kepada masyarakat yang merasa perlu dilakukan penyemprotan, baik dirumah maupun ditempat-tempat yang lepas dari pantauan kami, agar datang langsung kesekretariat kami”. Ucap Zainudin.

Harapan senada juga disampaikan oleh Bendahara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhrizal mengatakan pihaknya dengan bekerjasama relawan AOK akan terus berupaya berbuat dalam urusan yang menyangkut kepentingan masyarakat.

Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti arahan resmi yang dikeluarkan pemerintah, menurutnya hal itu sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap wabah yang menghantui masyarakat saat ini.

“Kepada masyarakat agar bisa mematuhi keputusan yang dibuat oleh pemerintah tentang Covid 19, yaitu seperti menjaga jarak, tetap dirumah dan selalu mencuci tangan. Mari kita jaga kebersihan dan selalu berdoa agar wabah Corona ini cepat berlalu dikabupaten Meranti dan indonesia khususnya, amin..”. Ungkap Muhrizal. ** (Red.Gp)

Comments

comments

Check Also

Lamban Penindakan, Jikalahari Laporkan PT. Arara Abadi Ke Bareskrim Polri

JAKARTA – Non Governmental Organization (NGO) Jikalahari bersama Aliansi Mahasiswa Pelalawan Jakarta (AMPJ) Riau melaporkan …

-->