Home / Sosial & Lingkungan / Antisipasi Covid-19, Polres Lingga Intensif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Polres Lingga Intensif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LINGGA – Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kepolisian Resort (Polres) Lingga masih intensif lakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat-tempat yang dianggap vital dengan keramaian, seperti sarana ibadah, Sekolah, Toko-toko, dan Kantor yang ada diwilayah Kabupaten Lingga, Jumat (27/3/2020).

Dijelaskan Kapolres, Upaya ini dilakukan pihaknya dengan tujuan untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di kabupaten Lingga. Selain itu juga masih terus dilaksanakan sosialisasi oleh polri tentang pola hidup sehat dan bersih agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Masih menurut AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si, kegiatan ini merupakan aksi tindak lanjut dari perintah Kapolri dalam upaya mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Dikatakannya juga, penyemprotan kali ini dilakukan diberbagai tempat yakni, Masjid Azulfa dabo singkep, Masjid Al Huda Sungai Lumpur, Sekolah SMK Mahardika Singkep, dan Grapari Telkomsel.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan agar saudara-saudara kita bisa melaksanakan Ibadah, Sekolah, dan bekerja dengan rasa aman, nyaman dan tidak was-was terhadap penyebaran virus  corona (Covid-19) ini”. Jelas Kapolres Lingga.

Selain itu dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga khususnya, agar tidak panik dalam menghadapi masalah ini, menurutnya tetap selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, selalu menggunakan masker terutama jika di tempat umum.

“Diharapkan masyarakat tetap tenang dan waspada serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga yang teratur, menjaga pola makan, sehingga stamina tubuh lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada serta tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”. Ucapnya. ** (Ijal).

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Dana BOS Afirmasi: Pihak Terkait Saling Lempar Jawaban

MERANTI – Diduga ada indikasi penyelewengan dalam pengelolaan dana BOS Afirmasi, Kepala Sekolah Dasar Negeri …

-->