Home / Hot News / Job Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS di Dumai

Job Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS di Dumai

ROKANHILIR – Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini mengawasi pelaksanaan ujian tes CAT CPNS kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 2019 yang digelar di STIA Lancang Kuning Dumai.

“Pelaksanaan tes CAT CPNS di mulai dari tanggal 22- 27 Pebruari 2020. Hari ini saya ikut mengawasi pelaksanaan tes CAT CPNS tersebut,” demikian dijelaskan Sekdakab Rohil H.M Job Kurniawan kepada awak media, Sabtu (22/2/20).

“Peserta ujian CAT CPNS sebanyak 2514 orang untuk formasi 141 orang,” lanjutnya.

Dijelaskan Job, sapaan akrab Sekda Rohil, pelaksanaan ujian CAT CPNS Rohil tersebut terdiri dari 26 sesi dengan setiap sesi sebanyak 100 orang peserta.

Penerimaan CPNS Rohil lanjutnya lagi, pada formasi kesehatan sebanyak 118 orang dengan peserta yang ikut ujian sebanyak 1752 orang. Kemudian untuk formasi guru 17 orang dengan peserta yang ikut ujian sebanyak 451 orang.

Sedangkan formasi tenaga teknis sebanyak 6 orang dengan peserta yang ikut ujian sebanyak 311 orang.

Pada tahun ini Kabupaten Rokan Hilir belum bisa menyelenggarakan ujian CAT CPNS sendiri disebabkan fasilitas dan komputer yang belum memadai. Namun dijelaskannya pada tahun mendatang direncanakan kabupaten Rokan Hilir akan melaksanakan ujian CAT CPNS di daerah sendiri setelah melengkapi fasilitas tempat dan komputer.

“Rohil belum bisa menyelenggarakan karena fasilitas dan komputer belum mencukupi. Kalaupun minjam komputer disekolah itu hanya paling bisa 30 unit komputer saja sedangkan para peserta sampai ribuan orang kalau dibuat persesi 100 orang juga belum mencukupi fasilitas komputer yang di miliki,” tandas Job.**(rls)

Comments

comments

Check Also

Abrasi Sungai Rohil, DPRD Akan Perioritaskan Pembangunan Turap

ROHIL – Dalam upaya mengatasi abrasi disungai Rokan yang terus merebak, Pimpinan DPRD Rohil, Hamzah, …

-->