Home / Politik & Parlemen / Gelar Reses, Adil Tampung Aspirasi Serta Santuni Anak Yatim

Gelar Reses, Adil Tampung Aspirasi Serta Santuni Anak Yatim

MERANTI – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Muhammad Adil, pada masa sidang II (Januari-April) tahun 2020 diwarnai dengan santunan anak yatim, pada Ahad (23/2/20).

“Mengumpulkan sejumlah anak yatim, dan menyantuninya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebelum memulai acara pada setiap resesnya disemua tempat,” kata tim reses Adil, sapaan akrab dewan Provinsi itu.

Pantauan dilapangan, antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan reses yang dilaksanakan di Dusun Rintis Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga dikatakan sangat luar biasa, sebagai mana dipaparkan Kepala Desa setempat, Asnawi pada sambutannya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat luar biasa, yaitu dengan dihadiri oleh ramai bapak-bapak serta ibu-ibu. Mudah-mudahan kebersamaan ini memberi keberkahan serta manfaat tersendiri untuk desa yang kita cintai ini”. Ujar Asnawi.

Dikatakan Kepala Desa lagi, reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR, yaitu masa bertemunya anggota legislatif dengan kontituensnya (Pemilih) di daerah pemilihannya guna mendengar dan menerima aspirasi dari masyarakat.

“Semoga dengan Reses ini banyak aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan sehingga pembangunan di Desa Banglas Barat dapat lebih ditingkatkan demi kemakmuran masyarakat”. harap Kades

Ungkapan yang sama juga disampaikan H. Muhammad Adil dalam pertemuan itu, menurutnya ada beberapa faktor yang perlu diberi perhatian khusus di Desa Banglas Barat, hal ini juga yang menjadi penyebab dusun Rintis dipilih menjadi salah satu dari sekian titik resesnya.

“Kita melihat banyak jalan gang di rintis ini yang dalam kondisi memprihatinkan, selain itu kelebarannya juga hanya berukuran satu meter. Ini sangat tidak mendukung pada kesejahteraan masyarakat, karena apabila ada warga yang sakit mereka harus menggotong sampai kejalan besar untuk sampai ke ambulance”. Ujar H. Adil.

Lebih jauh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Banglas Barat yang telah mempercayai dirinya menjadi DPRD Provinsi Riau untuk periode keduanya ini, untuk itu juga dia berupaya mensejahterakan masyarakat Dapil 5 pada umumnya dengan usulan-usulan perioritas yang diterimanya pada reses ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya pada pileg lalu, dan karena itu saya harus membalas kepercayaaan Bapak Ibu itu melalui pokir saya mendatang, yaitu dengan membangun kesejahteraan dibidang infrastruktur, lapangan kerja hingga ke masalah kesehatan”. Tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, Adil juga memberitahukan kepada masyarakat Meranti khususnya, tentang program yang sedang dilaksanakannya saat ini, yaitu Meranti bebas Katarak.

Masyarakat diminta agar segera mendaftarkan diri untuk dilakukan pengobatan gratis plus biaya transportasi di Rumah Sakit Eye Centre Pekanbaru. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->