Home / Sosial & Lingkungan / Cegah Karhutla, JMGR Prioritas 2 Program Tahun 2020

Cegah Karhutla, JMGR Prioritas 2 Program Tahun 2020

PEKANBARU- Rapat Kerja Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) berjalan sukses di Hotel Drego Pekanbaru, Rabu (1 Februari 2020). Program prioritas menanam Pohon Jeruk Nipis dan membuat Embung Air di setiap wilayah JMGR mencegah kabakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Plt. Sekjen Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) Sudirman, mengatakan bahwa program penanaman jeruk nipis ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di lingkungan JMGR dan juga bertujuan antuk mengatasi karhutla.

“2 program prioritas kita di tahun 2020 ini,” ujar Sudirman, Selasa (4/2), kepada awak media ini.

Sudirman juga menjelaskan bahwa JMGR akan membuka diri untuk semua pihak demi kelancaran roda organisasi dan berjalanya program-program JMGR.

“Kita membuk diri kepada semua pihak baik itu NGO, Pemerintahan maupun swasta. apa lagi ini untuk berbicara mengatasi kebakaran di Riau, jadi semua pihak harus ikut andil dalam menjaga kebakaran hutan dan lahan,” kata Sudirman.

Plt. Sekjen JMGR ini juga berharap bahwa dengan berjalannya program ini bisa mencegah kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau. Apa lagi, Karhutla menjadi momok bagi kita semua.

“Semoga dengan program ini bisa mencegah kebakaran di Riau dan meningkatkan ekonomi masyarakat, tentunya kita berharap kepada NGO, Pemerintah dan swasta terus suport kita dalam menjalankan program ini,” tandasnya.**

 

Laporan by: End

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->