Home / Sosial & Lingkungan / Apkasindo Bentuk Tim Satgas Tanggap Api Rohil

Apkasindo Bentuk Tim Satgas Tanggap Api Rohil

ROKANHILIR – Sebagai komitmen Apkasindo dalam hal penanganan kebakaran hutan, Apkasindo telah membentuk tim satgas tanggap api di Rokan Hilir (Rohil), betempat di Ujungtanjung Kecamatan Tanah Putih.

Ketua tim satgas tanggap api Zulkifli saat di mintai keterangannya mengatakan adapun anggota tim satga tanggap api tersebut terdiri dari 22 orang relawan.

“Tim ini di bentuk sebagai komitmen apkasindo dalam hal penanganan kebakaran,” jelas Zulkifli, kepada awak media ini, Selasa (22/2/20).

Dalam waktu dekat, lanjut Zul sapaan akrabnya, dirinya akan berkoordinasi dengan Pihak TNI, Polri, Pemkab dan BPBD Rohil guna memberitahukan keberadaan tim serta menjalilin sinergi agar tercapai tujuan bersama di Tahun 2020, Riau bebas asap.

“Ini bukan persoalan siapa dan apa, akan tetapi ini persoalan kita semua, jika terjadi kebakaran dan asap yang menggumpal kita semua yang menghirupnya,” tegas Zul.

Adapun Posko Tim tanggap api Apkasindo, lanjut Zul lagi, bermarkas di Cafe & Resto Melayu, tepatnya di seputaran Jembatan Ujungtanjung.

“Disana ada 2 orang setiap hari yang stanbay, apabila kita di butuhkan bisa menghubungi ke posko kita dan kita akan mengerahkan tim kita untuk membantu pemadaman tersebut,” tegasnya.

Adapun peralatan yang di miliki saat ini yaitu, Satu (1) Unit Mesin pemadaman kebakaran 40 Hp, dengan selang panjang 40 meter serta perlengkapan lainnya. Dan peralatan akan bertambah sesuai kebutuhan.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua DPP Apkasindo, Gulat Mendali Emas Manurung.**

Laporam by: zfi

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->