Home / Hot News / Tanpa Bantuan APBD, Masjid Megah Ini Secara Swadaya

Tanpa Bantuan APBD, Masjid Megah Ini Secara Swadaya

BENGKALIS – Desa Muara Dua terletak di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis dengan penduduk yang mayoritas sebagai petani, membangun Masjid megah secara swadaya.

Meskipun berada di daerah Kabupaten yang APBD hampir Empat Triliun Rupiah, tidak membuat masyarakat berpangku tangan kepada Pemerintah Daerah khususnya dalam membangun Masjid Jami’ Miftahul Huda.

Pada hari Ahad (12/01/20) Warga Fesa Muara Dua melaksanakan gotong-royong seperti biasanya untuk pembangunan Masjid Jami’ Miftahul Huda yang biayai dari saluran sumbangan dan infaq warga Desa Muara Dua serta petani sawit yang berada di Desa itu.

Tak kurang dari 150 orang warga masyarakat yang berada di Desa Muara Dua mengambil bagian dalam proses gotong-royong pembangunan Masjid Jami’ Miftahul Huda, sebagai amal zariyah.

Dalam kegiatan gotong-royong ini juga hadir Kepala Desa Muara Dua Eko Riyono dan Sekdes Abdul Rosyid yang ikut berjibaku guna percepatan pembangunan Masjid Jami’ Miftahul Huda di Desa Muara Dua.

Proses gotong-royong pembangunan Masjid Jami’ Miftahul Huda saat ini masuk penimbunan areal masjid yang mana proses pengerjaan di bantu oleh agen sawit yang ada di Desa Muara Dua.

Tak kurang dari 6 mobil pick up dan 1 hand traktor dari kelompok tani juga ikut di kerahkan guna membantu proses gotong-royong pembangunan Masjid Jami’ Miftahul Huda yang di tunggu warga Desa Muara Dua, sampai hari ini belum rampung pengerjaannya.

“Belum ada bantuan dari Pemkab Bengkalis ke Kas Masjid Jami’ Miftahul Huda Desa Muara Dua sampai saat ini ke panitia. Pengurus masjid, hanya 1 Anggota Dewan Propinsi Riau dari Partai PKS yang memberikan bantuan langsung ke Kas Masjid Jamik Miftahul Huda Desa Muara Dua,” ungkap Pengurus Masjid Jami’ Miftahul Huda kepada awak media.

Masyarakat Desa Muara Dua yang enggan disebut namanya kepada awak media mengatakan, panitia pengurus pembangunan Masjid dan Pak Kades juga sudah membuat proposal pembangunan Masjid. Tapi sampai detik ini belum mendapatkan respon.

“Pengurus masjid mengharapkan semoga dewan yang terpilih yang punya suara di Desa Muara Dua. Jangan lupa desa kami, agar kiranya dapat membantu proses pembangunan Masjid kami,” harapnya.**

 

Laporan by: Epy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Abrasi Sungai Rohil, DPRD Akan Perioritaskan Pembangunan Turap

ROHIL – Dalam upaya mengatasi abrasi disungai Rokan yang terus merebak, Pimpinan DPRD Rohil, Hamzah, …

-->