Home / Sosial & Lingkungan / PERJASIRGA Bangun Desa Cara Gotong Royong

PERJASIRGA Bangun Desa Cara Gotong Royong

LINGGA – Dalam mensukseskan misi dan program Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA) di Tahun 2020, para sedulur semangat melaksanakan gotong-royong untuk pembuatan cetak kebun di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Gotong-royong ini merupakan Minggu ke – 3 di Bulan Januari 2020 dalam pembersihan lahan untuk dijadikan kawasan perkebunan tanaman sayur mayur,” jelas, Ketua Perjasirga.

Prospek dan perkembangan dalam penanaman sayur mayur akan dilihat setiap harinya agar perkebunan yang digagas dalam misi Perjasirga berhasil.

Nantinya program cetak kebun akan dibuat di setiap Desa yang memiliki para sedulur yang tergabung di dalam Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga di Kecamatan Singkep Pesisir.

Jika sudah tumbuh dan berkembang sayur mayur di perkebunan Desa Lanjut dan memiliki nilai pemasaran dan nilai hasil jual, ke depan akan menambah nilai ekonomis bagi para sedulur di Perjasirga.

“Kami semua optimis dalam mengembangkan perkebunan sayur mayur dan ini merupakan project awal di sektor perkebunan,” ujarnya.

“Jika sudah berkembang kita akan mengembangkan ke sektor peternakan, sektor perikanan dan sektor lain – lainnya yang dapat membantu perekonomian para sedulur atau saudara di Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga,” tandas Hery.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Masyarakat Pulau 3T Minta Pemerintah Atasi Masalah Akses Informasi

LINGGA – Masyarakat Desa dibeberapa pulau 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) diseputaran Kabupaten Lingga Provinsi …

-->