Home / Hot News / Sugianto: Banding Dikorting 2 Tahun, Poltak Dipastikan Upaya Hukum Kasasi
Andi Nugraha (kiri), Ketua LBH Lion Of Justice didampingi Wakil Ketua, Sugianto Nasution (kanan) saat beracara di PN Rohil - (Foto by: Mmd)

Sugianto: Banding Dikorting 2 Tahun, Poltak Dipastikan Upaya Hukum Kasasi

ROKANHILIR – Poltak Olo Nainggolan alias Poltak Raja Minyak asal Bagan Batu (KW2), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, masih tertunduk lesu. Pasalnya, upaya Hukum Banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, hanya Memperbaiki Putusan PN Rohil.

Untuk diketahui, Poltak divonis oleh PN Rohil, 6 tahun 2 bulan kurungan. Dan Upaya Hukum tingkat Banding di PT Pekanbaru, Hakim PT memperbaiki putusan PN Rohil menjadi 4 tahun 2 bulan kurungan potong masa tahanan.

“Di PT Pekanbaru, klien kita mendapat korting 2 tahun. Ini surplus dan celah untuk melakukan upaya-upaya hukum selanjutnya,” ujar Sugianto Nasution, SH, advocat-advocat dari LBH Lion Of Justice, kepada awak media ini, Senin (9/12), di sebuah Cafe Bagan Siapi-api ‘Quin Cafe’ yang terkenal Ayam Bakarnya dan Bakso 2M.

Sebagai pengacara muda dan energik, Sugi sapaan akrab Wakil LBH Lion Of Justice, akan membantu kliennya sampai menemukan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia, sesuai Sila ke 5 (Lima), Pancasila.

“Jika Poltak masih mencari keadilan, kita sebagai profesi Pengacara akan membantu sampai ke-upaya Hukum tingkat Kasasi, maupun PK (Peninjauan Kembali),” katanya.

Sementara, Poltak ditangkap jajaran Polisi Polres Rohil, pada Rabu (1/5/19) pukul 04.00 dini hari, dengan Barang Bukti (BB), 1 paket butiran kristal sabu, 1 bonk isap sabu, 1 sendok skop, dan 5 plaatik bening yang sudah dipotong.**

 

Laporan by: gp4

Comments

comments

Check Also

Lion Of Justice: Kisah Rontang Lepas Dari Jerat Hukuman 7,6 Tahun

PEKANBARU – Lagi-lagi, permohonan Kasasi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipatahkan Hakim Agung tingkat Kasasi. …

-->