Home / GO Polres News / Razia Tes Urine di Lapas Dabo Singkep, Hasilnya Negatif

Razia Tes Urine di Lapas Dabo Singkep, Hasilnya Negatif

LINGGA – Polres Lingga bersama Kalapas Dabo Singkep, menggelar Razia dan tes Urine dadakan terhadap Penghuni Lapas, Ahad (15/12) malam.

Kegiatan ini di laksanakan oleh gabungan personil Polres Lingga dan Lapas Dabo Singkep yang terdiri dari Satresnarkoba Polres Lingga, Satsamapta Polres Lingga, Satbinmas Polres Lingga, Polsek Dabo Singkep sebanyak 60 Personil dan Lapas Dabo Singkep Sebanyak 26 Personil.

Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK, melalui Kabagops Kompol. Rusdwiantoro, mengatakan, razia dan tes urin ini dilaksanakan secara mendadak, guna untuk menciptakan Lapas bersih dari Narkoba.

“Hasilnya, Penghuni Lapas sebanyak 46 orang hasilnya dinyatakan tidak ada mengkonsumsi narkoba (Negatif),” ujar Kompol Rusdwiantoro.

Sedangkan Pengecekan kepada seluruh penghuni Lapas lanjutnya, meliputi Pemeriksaan Badan, Pemeriksaan Ruang Tahanan dan Pakaian. Dan hasilnya tidak ditemukan  narkoba, handphone, senjata tajam maupun tindakan menyimpang lainny.

Kepala Lapas Dabo Singkep Dewanto, Amd.IP, S.Sos, mengucapkan terimakasih kepada Polres Lingga yang telah bersama melaksanakan kegiatan ini dan bantuan pengamanannya, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas Polres Lingga bersama Lapas Dabo Singkep guna pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba dilingkungan Lapas, terkhusus wilkum Kabupaten Lingga menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Kapolresta Barelang Pimpin Langsung Sertijab Tiga Perwira

BATAM – Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur SIK, MH yang di damping oleh Wakapolresta Barelang …

-->