Home / Nasional / Program Wisuda Imunisasi Banyak Tuai Apresiasi

Program Wisuda Imunisasi Banyak Tuai Apresiasi

Lingga – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Lingga apresiasi kegiatan wisuda imunisasi dasar yang digelar oleh Puskesmas Penuba di Lapangan Merdeka, Kecamatan Selayar.

Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Lingga sangat apresiasi kegiatan wisuda imunisasi ini yang mana kegiatan ini pertama kali di gelar di Kabupaten Lingga, dan diadakan oleh Puskesmas Penuba, ini merupakan inovasi.

Inovasi tersebut dimana Puskesmas Penuba melalui program ini memotivasi orang tua untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap kesehatan anak.

dr. Asri Wijaya lanjut sambutannya, program wisuda imunisasi yang dilakukan oleh Puskesmas Penuba sangat baik dan untuk kedepannya akan diikuti oleh seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kepedulian orang tua terhadap kesehatan anak-anaknya dan guna meningkatkan kesejahteraan kesehatan anak di Kabupaten Lingga,” ucapnya, Sabtu (28/12).

Disambungnya, ini merupakan langkah awal yang tepat bagi warga untuk meningkatkan derajat kesehatan anak dan ini juga salah satu cara dalam mencegah stunting. “Terima kasih atas kerja keras puskesmas penuba dan para kader kesehatannya,” katanya.

Sementara itu Camat Selayar, Dedi Supartono, pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepala puskesmas penuba yang telah menyelenggarakan kegiatan wisuda imunisasi ini.

Serta apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap jajaran puskesmas penuba yang tidak henti-hentinya terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Selayar.

“Saya ucapakan selamat kepada wisudawan yang telah mengikuti imunisasi dasar lengkap, dan terimakasih pada Puskesmas Penuba dan para kader-kader kesehatannya, karena telah memberikan pelayanan dan kepedulian kesehatan pada masyarakat Kecamatan Selayar,” kata Dedi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Basarnas Kabupaten Lingga, Babinsa, perwakilan Pos Lanal, Kapolsubsektor, Kepala Desa se-Kecamatan Selayar, Kepala BPD se-Kecamatan Selayar, kader posyandu se-Kecamatan Selayar, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.**

 

Laporan by: Ijal/Dika
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Pelantikan Pengurus IKPM DPW BALI Priode 2019 – 2024

RIAU – Dalam rangka Pelantikan pengurus Ikatan Perantau Muaro Paneh (IKPM) DPW Bali Periode 2019-2024, …

-->