Home / Hukrim & Peristiwa / Polres Lingga Tingkatkan Keamanan Perayaan Nataru

Polres Lingga Tingkatkan Keamanan Perayaan Nataru

LINGGA – Polres Lingga melakukan sterilisasi Gereja menjelang ibadah malam Natal Tahun 2019.

Sterilisasi dilakukan di Gereja Khatolik Santo Paulus Dabo Singkep, GPIB Bukit Karmel Dabo Singkep, Selasa (24/12/19) pukul 16.00 WIB. Proses sterilisasi dipimpin Kapolres Lingga, AKBP. Joko Adi Nughroho, SIK.

Pantauan dilapangan, Personel Polres Lingga tampak berkeliling di setiap sudut gereja tersebut. Terlihat juga ada personil membawa metal detector.

Sementara itu, jemaat tidak diperbolehkan masuk gereja selama proses sterilisasi. Proses sterilisasi berlangsung selama 15 menit.

Kapolres Lingga AKBP Joko, sapaan akrabnya mengatakan, proses sterilisasi ini dilakukan di sejumlah gereja di Kabupaten Lingga. Dan proses sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan perayaan ibadah Misa Natal berjalan aman dan nyaman.

“Kami Polres Lingga melalukan koordinasi dan komunikasi dengan gereja di wilayah Kabupaten Lingga untuk melalukan pengecekan gereja supaya kegiatan rangkaian Natal berjalan damai. Jadi seluruh gereja-gereja akan kita lakukan sterilisasi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Lingga juga mengatakan sejumlah polisi disiagakan di setiap gereja di Lingga. Ia berharap para personel Polri bisa bersinergi dengan pihak gereja dalam mengamankan perayaan Natal.

“Jadi, selain membuat pos pam dan pos terpadu, kita juga ploting personel di gereja-gereja. Yang tentu bukan hanya kita saja juga pihak gereja lakukan pengamanan internal. Jadi kita bisa melakukan kerja sama pengamanan di seluruh gereja,” tuturnya.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Lion Of Justice: Putusan PK Patahkan Capaian Tuntutan 8 Tahun Kurungan

ROKANHILIR – Putusan upaya PK (Peninjauan Kembali) dengan Nomor 214 PK/Pid.sus/2020, terpidana Arifin Fendi (30), …

-->