Home / GO Polres News / Peringati Hari Ibu ke-91, Polwan Jadi Petugas Upacara di Polres Lingga

Peringati Hari Ibu ke-91, Polwan Jadi Petugas Upacara di Polres Lingga

LINGGA – Memperingati Hari Ibu Ke-91 2019, Polres Lingga gelar upacara di halaman Apel Polres Lingga, Sabtu (23/12/19).

Kegiatan di ikuti seluruh personil Polres Lingga, PNS Polres Lingga, Ketua Bhayangkari Cabang Lingga, serta para Ketua Ranting dan segenap pengurus Bhayangkari.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK, bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Komandan upacara, pengibar bendera, pembaca UUD dan pembaca sejarah Hari Ibu semuanya dilakukan oleh para Polwan dan PNS Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP. Joko, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, menyampaikan hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI), setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia.

Terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

Peringatan hari ibu kali ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria, akan mampu meningkatkan kualitas dirinya, serta mengembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya.

“Saat ini, sudah terbukti bahwa perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change),” ujar Kapolres Lingga.

Pada kesempatan ini Kapolres Lingga juga menyampaikan khususnya kepada Polwan dan PNS Wanita agar Tetap semangat, tulus, dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan PNS sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan tangguh dan unggul.

Serta berperan aktif dalam mewujudkan indonesia maju, tanamkan kebanggaan dalam dirimu, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri.

“Saya selaku Kapolres Lingga mengucapkan selamat Hari Ibu untuk personil Polwan dan PNS Polres Lingga. Saat ini, peran ibu sudah semakin luas, dan bahkan memiliki peran yang sama dengan laki-laki. Oleh karena itu saya minta untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja dan juga tidak boleh lupa kodratnya sebagai perempuan harus taat kepada suami,” tutup Kapolres Lingga.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

JAYAPURA. Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi Papua, tindakan …

-->