Home / Hot News / Ketum LAR: Era Digitalisasi Permudah Isu Hoax Musim Pilkada
Ketum Lingkar Aktivis Riau (LAR), Endri Lafran Pane - (Foto by: dokumen)

Ketum LAR: Era Digitalisasi Permudah Isu Hoax Musim Pilkada

RIAU – Momentum bakal dimulai pesta rakyat tingkat daerah atau pilkada serentak di Provinsi Riau pada helatan 2020 mendatang mulai terasa, semoga menjadikan pilkada tahun ini aman dan tentram.

Ketua Umum (Ketum) Lingkar Aktivis Riau (LAR) Endri Lafranpane, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketentaraman bersama.

“Tak lama lagi masuk kepada pilkada serentak di Riau, maka dari itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketentraman, jangan terbawa arus suasana politik dan berita-berita hoax,” kata Ketum LAR, Ahad (22/12).

Lanjut Endri, tidak menutup kemungkinan pilkada mendatang sangat sensitif terjadinya konflik sesama masyarakat, inilah yang harus diantispasi agar tidak terjadi gesekan dan selisih paham antar sesama.

“Saya katakan bahwa pilkada mendatang sangat sensitif dengan konflik sosial, karena perkembangan teknogi semakin pesat. Jadi mudah saja informasi hoax sampai kepada masyarakat,” jelasya, melanjutkan.

“Sehingga para pendukung kandidat bisa berselisih, ini semua diakibatkan oleh informasi hoax,” jelas Endri.

Ketua Umum LAR ini juga menyarankan kepada masyarakat untuk menentukan sikap dan pilihlah sesuai hati nurani dan juga nantinya terkhusus kepada calon kandidat yang ditetapkan agar bisa menjaga keamanan dan ketentram di lingkungan masyarakat, hindari dan jangan sampai ada proproganda.

“Ya, silahkan masyarakat bersikap sesuai pilihan, dan para calon kandidat jangan sampai ada interpensi dan ancaman. Mari sama-sama kita jaga agar proses pemilihan kepala daerah berjalan sesuai harapan, dan juga jangan mainkan politik propoganda, karena nantinya akan memicu perpecahan,” tutup Endri.**

 

Laporan by: Red
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Abrasi Sungai Rohil, DPRD Akan Perioritaskan Pembangunan Turap

ROHIL – Dalam upaya mengatasi abrasi disungai Rokan yang terus merebak, Pimpinan DPRD Rohil, Hamzah, …

-->