Home / Hot News / Joos.. LBH Mahatva Selamatkan 2 Warga Terjerat Hukum

Joos.. LBH Mahatva Selamatkan 2 Warga Terjerat Hukum

ROKANHILIR – Peka terhadap situasi yang merugikan warga di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), LBH Mahatva binaan BCA (Bang Cutra Andika SH), berhasil selamatkan 2 (Dua) warga dari jeratan hukum (Penjara).

Fery Padeli dan Iskandar Muda alias Buyung, adalah warga kurang mampu asal Kepenghuluan Pasir Putih Barat Kecamatan Balai Jaya, ditangkap pihak PTPN V karena diduga telah merugikan pihaknya.

“Kedua warga tersebut diduga telah melakukan tindak pidana Pasal 363 KUHP (Pencurian) di PTPN V Tanah Putih,” ujar Kalna Sir, dikonfirmasi awak media ini, Senin (23/13), via selulernya.

Dengan berbagai upaya lanjut Kalna, tim LBH Mahatva akhirnya mendapat penangguhan penahanan atas kedua warga tersebut dari pihak Polsek Bagan Sinembah. Dan saat ini, mereka sudah kembali di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah, anak dan istrinya bisa tersenyum kembali setelah tulang punggung keluarga telah berkumpul kembali,” urai Kalna.

Istri buyung, lanjut Kalna, sampainya sang suami dikediamannya terlihat raut wajah kesedihan dengan linangan air mata bercampur haru. Karena, Istri Buyung sempat pasrah dengan musibah yang menimpah Suaminya.

Terimakasih Negara, Terimakasih Kapolsek Bagan Sinembah,
Terimakasih Bro Syafarul Amri Sitorus & Hendra Dedi Syahbudi Manurung,
Terimakasih Penghulu, Wira Prana, Ketua BPKep dan aparatur Kepenghuluan Pasir Putih Barat, serta
Terimakasih Manager PTPN V Tanah Putih.

Selanjutnya LBH Mahatva akan mengkoordinasikan dengan Kepolisian atas perkara tersebut hingga melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap 2 warga Dusun Bunut tersebut.

“LBH Mahatva Bukan Sekedar Kata”

 

Laporan by: Gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Lion Of Justice: Kisah Rontang Lepas Dari Jerat Hukuman 7,6 Tahun

PEKANBARU – Lagi-lagi, permohonan Kasasi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipatahkan Hakim Agung tingkat Kasasi. …

-->