Home / Hot News / Amyurlis: Abrasi Menjadi Masalah Utama Pulau 3T
Kondisi Abrasi kian sangat mengkhawatirkan, bahkan sudah sampai ke pemukiman warga - (Foto by: Noeradi)

Amyurlis: Abrasi Menjadi Masalah Utama Pulau 3T

MERANTI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Amyurlis harapkan semua wakil rakyat dapat berperan aktif pada penanganan masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, hal ini sangat perlu dilakukan guna memastikan dan dapat mengetahui secara langsung kondisi dan masalah yang sedang dihadapi masyarakat.

Hal ini disampaikannya pada kesempatan peninjauan langsung kondisi abrasi disela kunjungan resesnya di Desa Mekong, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, dalam rangka menjaring dan menerima aspirasi masyarakat, Selasa (10/12/19).

“Iya setelah saya melihat, kondisi turap yang ada sangat memprihatinkan, dan dipastikan tidak dapat berpungsi dalam menahan hantaman ombak yang datangnya dari arah selat malaka,” ujarnya melanjutkan.

“Terlebih lagi, kondisinya sudah terangkat hampir satu meter dari air,” kata Amyurlis, kepada awak media.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan akan membawa masalah ini untuk dibahas secara bersama-sama di tingkat Provinsi, bahkan akan berupaya membuat terobosan bantuan dana hingga ke pemerintah pusat.

“Ini merupakan tugas kita bersama, tentunya sesuai reses akhir tahun yang saya gelar pasti akan mampu membahas ini untuk di bahas secara bersama di Provinsi. Dan terkait masalah pendanaan, bila ditingkat Provinsi tidak mampu kita akan coba lakukan trobosan dana Pemerintah Pusat, agar masalah abrasi tersebut dapat teratasi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mekong mengharapakan masalah ini segera dapat diatasi, karena sebahagian desanya sudah menjadi lautan, daratannya semakin menipis, bahkan sudah ada yang sampai ke pemukiman warga.

“Sebagai kepala pemerintahan desa, kita sudah selalu membicarakan hal ini, baik itu di musrenbang Kecamatan, ke Pemerintah Kabupaten, bahkan ke-Bupati juga sudah kita bicarakan tentang bagaimana nasib Desa yang semakin hari semakin terkikis ombak, Namun sampai saat ini masih belum ada realisasi tentang masalah didesa kami,” kata A. Rahman.**

 

Laporan by: Noeradi
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

6 Koruptor Di Vonis Seumur Hidup, DPD RI Apresiasi MA dan Kejagung

JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin, mengapresiasi Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Mahkamah …

-->