Home / Hot News / Warga Dabo Lama Minta Pemkab Lingga Sediakan Bak Sampah
Plang himbauan buang sampah, namun masyarakat butuhkan bak sampah dari pemkab lingga - (Foto by: Afrizal)

Warga Dabo Lama Minta Pemkab Lingga Sediakan Bak Sampah

LINGGA – Masyarakat minta pemerintah Kabupaten Lingga, untuk menyediakan bak sampah atau bank sampah di daerah Dabo Lama, RT 01, RW 03. Agar dapat memudahkan masyarakat membuang sampah.

Demikian ungkap tokoh masyarakat, Dabo Lama, Haji Aris, kepada awak media, Kamis (18/7), di Dabo Lama, dan melanjutkan, agar warga sekitar tidak sembarangan membuang sampah.

“Ada tempat sampah, pasti masyarakat tidak sembarangan lagi buang sampah. Terutama keparit atau sungai dan pantai,” ujar Haji Aris, tersenyum miris.

Mendapati informasi tersebut, awak media pun lansung turun ke lokasi melihat kondisi yang dikeluhkan warga Dabo Lama. Konon katanya, sudah dari dulu sampah yang ada di desa Dabo Lama banyak di buang ke kolong atau sungai.

Dan ternyata benar, tumpukan sampa banyak menghiasi sisi sungai mau pun kolong jembatan. Bahkan, disaat musim hujan, kerap menimbulkan aroma tidak sedap.

Sementara, alasan klasik masyarat karena tidak ada tempat sampah yang di sediakan pemerintah Kabupaten Lingga, kususnya di Dabo Lama. Kini masyarakat meminta kepada Bank Sampah untuk menyediakan bak sampah seperti kampung yang lain.

“Jangan di kota saja yang di sediakan bak sampah. Biar masyarat tahu lingkungan bersih terhadap sampah hidup sehat. Jangan hanya membuat papan pelang tentang sampah, tapi sampah mash berserak di mana man,” kata Hendra, bernada kesal.**(Afr).

Comments

comments

Check Also

Said Hasyim: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pembukaan Isolasi Daerah

MERANTI – Sehubungan Kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari pulau-pulau, maka pengentasan tingkat kemiskinan masyarakat melalui …

-->