Home / Sosial & Lingkungan / 3 Atlet FOPI Bengkalis Ikuti POMNAS Dan Seleksi Pra PON
Jajaran atlit Fopi Bengkalis saat foto bersama dengan Ketua Fopi - (Foto by: Epy)

3 Atlet FOPI Bengkalis Ikuti POMNAS Dan Seleksi Pra PON

BENGKALISMeski terbilang baru, kehadiran Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bengkalis, dan juga Riau, namun tekad untuk unjuk prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019, di Jakarta, pada September mendatang sangat gencar di lakukan FOPI Bengkalis.

Tiga atlet FOPI Bengkalis turut ikuti seleksi POMNAS tersebut di pekanbaru, Tiga (3), atlet tersebut atas nama Kharisma, Ade dan Fatiha. Ketua FOPI Bengkalis, Faisal Rabin Lesnusa, yang lebih akrab di sapa Mbah, mengatakan, Fatiha berhasil lolos pada seleksi POMNAS di kampus UIR Pekanbaru, pada 21 hingga 22 Juni silam.

“Alhamdulillah dari 3 atlit yang kita turunkan untuk mengikuti seleksi POMNAS 2019 mendatang, satu diantaranya lolos mewakili Riau atas nama Fatiha, asal Kecamatan Bantan, yang keseluruhan mengikuti seleksi 27 orang dan terpilih 10 dengan 5 atlit laki laki dan 5 atlit perempuan,” ungkap Mbah, Jum’at (5/7/19) sore, di lapangan pasir Bengkalis, saat mendampingi latihan para atlit Petong Bengkalis.

Senada dengan target dari FOPI Riau yakni emas, ketua FOPI Bengkalis juga targetkan Fatiha bisa menjadi salah satu atlet yang akan mempersembahkan medali emas untuk kontingen Riau, selain persiapan untuk POMNAS 2019, Fopi Bengkalis, juga sedang mempersiapkan atlitnya untuk ikut seleksi Pra PON yang akan di laksanakan Agustus mendatang.

Untuk seleksi Pra PON, FOPI Bengkalis menyiapkan 6 atlit untuk turut berkompetisi merebut tiket sebagai atlit petong mewakili Riau, di ajang nasional tersebut, dengan target dari 6 yang ikut 4 atlit diharapkan bisa lolos meraih tiket ke seleksi Pra PON.

“Latihan rutin sedang kita genjot pada atlit FOPI Bengkalis, sekaligus mengikuti seleksi Pra PON yang akan berlangsung 11 Agustus mendatang, dan kita berharap dari 6 orang yang diutus 4 diantaranya bisa lolos dan tentu saja untuk merebut medali emas untuk kontingen Riau nantinya, dan mohon doa serta suport semua masyarakat Bengkalis,” kata Mbah, yang turut di dampingi pengurs FOPI lainnya.

Latihan bersama yang di laksanakan pada Jum’at, sore kemarin di lapangan pasir andam dewi Bengkalis turut di ikuti Fatiha dan Ade yang merupakan atlet asal Bengkalis yang saat ini juga menjalani perkuliahan di kota bertuah Pekanbaru.

Selain itu, ada pengurus lainnya yang turut memberikan support pada anggota FOPI Bengklalis yang berlatih di antaranya Fahri Andika (bid. Sarpras) , Eru Kurniawan (Humas) dan juga Herry (Bendahara).**(ep)

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->