Home / Nasional / Warga Teluk Mengkudu Keluhkan Elpiji 3 Kg Langka Di Hari Raya

Warga Teluk Mengkudu Keluhkan Elpiji 3 Kg Langka Di Hari Raya

TELUKMENGKUDU -(GOPesisir.com)- Warga Masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) keluhkan kelakaan gas elpiji ukuran 3 Kg di hari raya yang sulit di dapat.

Pasalnya, Kelangkahan Gas elpiji ukuran 3 Kg membuat masyarakat khususnya masyarakat Teluk Mengkudu mengeluh karena tidak bisa untuk melakukan aktivitas sehari -hari seperti memasak air maupun memanaskan lauk paok untuk menyiapkan maupun menyajikan sanak saudara untuk merayakan idul fitri.

Baca juga: Bupati Dan Wabup Sergai Buka Takbiran Idul Fitri 1440 H

Hal ini hasil pantun media, Jumat (7/6/2019) dini hari. Dimana masyarakat terutama kaum ibu rumah tangga(IRT) untuk melakukan aktifitas sehari -hari melakukan tugas memasak air maupun memanaskan laok paok seperti daging rendang, maupun sayur mayur yang terbuat dari santan sehingga ibu rumah tangga sangat kesulitan untuk mencari Gas elpiji ukuran 3 Kg.
 
Bahkan terlihat Ibu Rumah Tangga(IRT) bahkan menumpang masak di tempat tetangga untuk memanaskan laok paoknya untuk di sajikan ke sanak saudara yang masih merayakan hari raya idul fitri.
 
 

” Udah kemana- mana bang, cari gas elpiji ukuran 3 kg namun tidak dapat juga. Akhirnya kami menumpang di tempat tetangga untuk memanaskan laok paok agar tidak basih, supaya bisa disajikan sama keluarga yang datang kerumah.” Ucap Siti (27) warga Kecamatan Teluk Mengkudu kepada media.

Hal serupa dikatakan Parlindungan(33) warga Desa Pasar Baru Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu kepada Beritalima.com, mengatakan Bahwa Desa pasar baru sanga sulit mencari gas elpiji ukuran 3 kg. Bayangkan saja Desa Pasar baru hanya tiga dusun dan 3 Pangkalan Gas elpiji tapi semua tidak ada.

” Teman- teman khususnya Kecamatan Teluk Mengkudu dimana ya lokasi penjual Gas elpiji ukuran 3 Kg.”Ucap Parlindungan dalam akun facebooknya.

Beritalim.com, melakukan penyelusuran ke kios kios di kecamatan teluk mengkudu, ternyata benar gas elpiji ukuran 3 kg sangat sulit didapat bahkan salah satu pedang eceran juga mengeluhkan kelangkahan gas elipiji.

” Heran juga kami bang, biasa gas elpiji sudah masuk namun sampai saat ini gas elpiji juga belum masuk. Kasihan para warga yang beraktivitas sehari hari untuk melakukan kebutuhan Ibu rumah tangga (IRT) tidak dapat membeli gas elpiji alias kosong. ” Ucap Pedangang Kios eceran yang enggan disebut namanya awak media.

**Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

Pelantikan Pengurus IKPM DPW BALI Priode 2019 – 2024

RIAU – Dalam rangka Pelantikan pengurus Ikatan Perantau Muaro Paneh (IKPM) DPW Bali Periode 2019-2024, …

-->