Home / Kesehatan / Wabup Rokan Hilir Sambangi Rumah Reot Janda Mualaf Kapolres Memberikan Bantuan

Wabup Rokan Hilir Sambangi Rumah Reot Janda Mualaf Kapolres Memberikan Bantuan

BAGANBATU -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati Rokan Hilir Drs, H.Jamiluddin didamping Kasatpol PP Drs.Suryadi Sambangi Rumah Reot dan beratap tenda biru yang sudah bocor milik Janda Mualaf Sriyani Boru Raja Gukguk(26) Minggu (2/6).

Sriyani yang memiliki anak kembar  yang sudah duduk disekolah dasar Juliana dan Juliani (8) dirinya harus menjadi orang tua tunggal dan terpaksa harus hidup dirumah yang sangat tidak layak.

Baca juga: Camat M.Fahmi Ajak Masyarakat Gotroy Di Jembatan Pelangi Nagur

Saat didatangi orang nomor dua(2) dikabupaten yang cukup kaya ini Sriyani merasa terharu dan seperti tidak  percaya dirinya berkata kepada awak media Sangat berat tetapi harus tetap dilalui dengan tegar demi untuk masa depan kedua putrinya yang Sekolah di SD Swasta Tri Erlangga dijalan Lintas  Riau-Sumut KM 14 kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.

“Seperti mimpi gubuk saya didatangi bapak wakil bupati seperti mimpi saya,”ucap Sriyani.

“Sangat berat beban saya harus membesarkan kedua putri kembar dengan sendiri,tetapi demi untuk masa depan mereka saya harus tetap kuat walaupun yang terjadi,”tegarnya.

“Dengan berbekal jualan pakaian yang saya kredit kan  yang hasilnya sangat sedikit hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari tetapi saya memberanikan diri untuk mencicil tanah dengan cicilan selama 10 tahun, untuk saya bangun gubuk ini, itupun baru tiga bulan saya cicil semua itu karena saya tidak sanggup untuk mengontrak rumah dan senantiasa berpisah pindah terus”terang Sriyani

Air mata wanita mualaf ini tak bisa terbendung merasakan suatu hal yang sangat sulit diucapkan disaat orang nomer (2) dikabupaten Rokan Hilir sampai menyambangi rumahnya yang hanya berdirinya tepas dan beratapkan tenda biru yang sudah bocor dilokasi areal pertapakan Tirta kencana KM12 kepenghuluan Kencana Kecamatan Balai jaya.

Kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin didampingi Kasat Pol PP Drs Suryadi membuat wanita yang lahir di sebuah perkebunan kelapa sawit Swasta di daerah Manggala, Rokan Hilir memiliki kembali perasaan bahwa ada kepedulian pemerintah terhadap dirinya, yang tidak memiliki status kewargaan negarawan yaitu KTP dan Admistrasi Kependudukan lainya.

“Saya tidak memiliki KTP dan Kartu keluarga “katanya sembari tidak henti hentinya mengusap air mata.

Sriyani Boru Raja Gukguk menceritakan dihadapan Wakil Bupati kalau dirinya memeluk agama Islam sebelum menikah dengan Suaminya yang telah pergi entah kemana sampai sekarang.

“Saya sudah memeluk agama Islam sebelum saya menikah dengan suami ku yang telah meninggalkan saya dan kedua anaknya,”terang Sriyani dihadapan Wakil bupati.

“Saya menikah diusia 16 tahun yang pada saat itu saya hanya menikah secara agama dikarenakan usia saya masih dibawah umur jadi saya tidak memiliki buku nikah sebagaimana lazimnya orang lain menikah,”kata Sriyani.

Dan Sriyani tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak wakil bupati yang telah mendatangi gubuknya serta bapak Kapolres Rokan Hilir melalui Kapolsek Bagan Sinembah yang telah memberikan ukuran bantuan.

Setelah sekian cukup lama bupati mendengarkan keluh kesah janda mualaf Wakil bupati langsung menelpon Kadisdukcapil Nasruddin melalui Seluler agar segera dibuatkan segala Adminitrasi kependudukan Sriyani yang menetap di kepenghuluan Kencana.

“Nanti pak Kadis berkoordinasi lah dengan pak Camat Balai Jaya urusan ini, saya minta jangan dipersulit, biar segera diajukan permohonan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) ke Dinas Perkim,” kata Wabup.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar menyampaikan bahwa akan memberi bantuan kepada sriyani berupa material bangunan itu, merupakan bentuk sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Baca juga: Wabup Rohil Tinjau Pos Pam diSambut Kapolsek Bagan Sinembah

“Sebagai bentuk rasa kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu,”ucap Kompol H.Asmar

AKBP Sigit AdiWuryanto Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar Mengatakan baru mengetahui ada masyarakat dengan kondisi seperti itu dari rekan rekan  Pers Mitra Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rohil.

“Saya mendapatkan info yang sangat penting ini kalau ada warga seorang janda mualaf dengan kondisi yang sangat memperihatinkan serta Rumahnya yang sudah sangat tidak layak dari rekan rekan Wartawan mitra Polsek,” kata Kompol H. Asmar.

Dalam hal itu Kapolres Rokan Hilir langsung merespon dan langsung mengupayakan. Memberikan Bantuan material untuk perbaikan rumah Sriyani

“Apalagi dibulan baik ini saya akan ikut andil membantu saudari kita terlebih adik itu seorang Mualaf, memang seharusnya kita muliakan,” pungkasnya.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

Pelantikan Pengurus IKPM DPW BALI Priode 2019 – 2024

RIAU – Dalam rangka Pelantikan pengurus Ikatan Perantau Muaro Paneh (IKPM) DPW Bali Periode 2019-2024, …

-->