Home / Sosial & Lingkungan / Wabup Lingga Apresiasi Disdukcapil Raih Public Service of The Year 2019

Wabup Lingga Apresiasi Disdukcapil Raih Public Service of The Year 2019

LINGGA – Pemkab Lingga melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kembali menorehkan prestasi yang gemilang dibidang pelayanan.

Hal ini dibuktikan dengan peraihan penghargaan Public Service of The Year 2019, dari lembaga independen MarkPlus Inc beberapa waktu silam.

Demikian ucap, Syamsudin, S.Pd, saat dikonfirmasi awak media, diruang kerjanya, Rabu (26/6).

Dalam kesehariannya, Disdukcapil yang berlokasi di Dabo Singkep, ini diketahui menjalankan beberapa tugas dan fungsi, diantaranya pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan, pemanfaatan data dan dokumen kependudukan, serta inovasi pelayanan administrasi pendudukan.

Demi tertib administrasi dan validitas data kependudukan di Kabupaten Lingga, Disdukcapil Kabupaten Lingga, kerap terjun langsung kelapangan dan jemput bola, untuk mempercepat proses validasi dan update data tersebut.

Hal ini harus dilakukan, mengingat kondisi geografis Kabupaten Lingga, yang terpisah-pisah oleh lautan, dan pulau pulau yg ada di Kabupaten Lingga.

Hal itu penting di laksanakan, di karenakan ada hak-hak kependudukan warga negara yang harus dipenuhi, sesuai domisili orang perorang tersebut saat ini.

Maka dari itu, validasi data dijadikan program prioritas Disdukcapil, seperti yang diungkapkan oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Lingga.

Terkait hasil positif yang diraih Disdukcapil tersebut, Wakil Bupati pun mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh staf dan bawahannya, serta semua pihak yang telah andil besar selama berjalannya pelayanan di Disdukcapil.

“Ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat dari kawan-kawan di Disdukcapil,” ungkapnya.

Kebanggaan pun diungkapkan oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, yang sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh oleh OPD yang dipimpin oleh saudara Syamsudi tersebut.

Beliau berharap agar kedepannya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik dan maksimal untuk seterusnya.

Ia juga menghimbau kepada setiap OPD, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bidang pelayanan, agar dapat merujuk kepada tata cara Disdukcapil dalam memberikan pelayanan.

Sehingga diharapkan kedepannya ada OPD lain yang juga mampu menancapkan namanya dalam pencapaian prestasi terbaik di masa yang akan datang.

“Pertahankan prestasi yang telah didapat, serta ucapan terimakasih kepada tim Disdukcapil terutama Kadisnya yang telah membangun semangat tim dengan baik sehingga mampu mengharumkan nama Pemkab Lingga,” tandasnya, M. Nizar.(afr)

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->