Home / GO Polres News / Sugianto Dan Jajaran Panitia Terkait Bakar Tongkang Sambangi Polda Riau

Sugianto Dan Jajaran Panitia Terkait Bakar Tongkang Sambangi Polda Riau

PEKANBARU – Persiapan acara yang kian melegenda dari Tahun-ketahun terus di persiapkan oleh jajaran Panitia terkait. Kini Sugianto yang akrab disapa Raja Baut dan rekanan panitia lainnya tengah menyambangi Mapolda Riau, guna izin sekaligus mengundang Kapolda Riau, untuk hadir.

Ya, pemikiran anda tepat sekali. Salah satu Event Nasional yang kian melegenda kebanggan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang terus menunjukan eksistensinya ialah Even Nasional Bakar Tongkang. Event tersebut akan di selenggarakan pada 17 sampai 19 Juni 2019 mendatang.

Untuk di ketahui, Menteri Pariwisata pada Tahun 2016 silam, menyambut baik dan meluncurkan Calender of Event Riau 2016. Ini sebagai bentuk tekad Provinsi Riau, menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan primadona selain Minyak Bumi dan Kelapa Sawit.

Mengingat hal tersebut diatas, tidak salah lagi jika persiapan demi persiapan terus di gesah oleh seluruh jajaran panitia terkait Bakar Tongkang. Di ketahui, Raja Baut sipemilik nama Sugianto, baru-baru ini melakukan kunjungan Internalnya ke Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo.

“Benar, Kapolda baru-baru ini menerima kunjungan salah satu Panitia Bakar Tongkang, yakni Raja Baut (Sugianto) bersama rekanan,” kata Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, di konfirmasi, Senin (27/5).

Sementara, menurut salah satu tokoh masyarakat Tionghoa, Sugianto, keberhasilan event Bakar Tongkang sangat di tentukan keterlibatan dan kerjasama jajaran Pemprov Riau, Pemkab Rohil serta masyarakat Tionghoa dan jajaran terlibat lainnya, baik yang ada di Bagansiapiapi, maupun yang ada di perantauan.

“Perayaan Bakar Tongkang ini di sebut juga sebagai Perayaan Ulang Tahun Dewa Ki Hu Ong Ya dan Tai Sun Ong Ya,” sebut sugianto, menambahkan

“Jadi, mari kita meriahkan bersama-sama Event Nasional Bakar Tongkang ini. Untuk seluruh masyarakat Rohil, dan masyarakat Bagansiapi-api khususnya yang ada diperantauan, baliklah, mari kita sama-sama memeriahkan acara tersebut. Dan bagi warga Rohil, mari kita bersama-sama menyukseskan event tahunan ini,” himbau Sugianto.(ram)

Comments

comments

Check Also

KPU Pelalawan Aminkan Isu Lingkungan di Debat Paslon 

PELALAWAN – Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang dibawa oleh NGO (Non Government Organication) Penabulu dari Jakarta, …

-->