Home / Sosial & Lingkungan / Sinergi Lurah & Satpol PP, Kawal Ketat Pajak Lama

Sinergi Lurah & Satpol PP, Kawal Ketat Pajak Lama

BAGANBATU – Lurah Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Riwansyah Azhari, S.STP, bersama dengan Satpol  PP hari ini turun langsung di Pajak Lama.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Selasa (11/6), selain melakukan pengawasan, Lurah dan Satpol PP pun ikut mengatur susunan kendaraan yang parkir di sekitaran Pajak Lama tersebut.

“Setiap pagi kita kembali melakukan pengawasan dan pemantauan di Pajak Lama, agar Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak berjualan didekat bahu jalan lintas serta pengaturan parkir juga tetap tertib,” kata Riwansyah.

Meski begitu, Lurah juga tidak menamfikkan kalau setiap ada petugas dilokasi, maka Pajak Lama selalu tertib. Saat ini jika berada disini (Pajak Lama,Red) baik itu PKL maupun susunan kendaraan yang parkir sangat rapi, sehingga arus lalu lintas juga menjadi lancar,” kata Riwansyah.

Akan tetapi, menurut Lurah lagi, pemandangan itu bisa berubah ketika petugas tidak berada di Pajak Lama. “Ya itulah kendalanya, jika kita pergi maka tidak tertutup kemungkinan pedagang akan menggelar lapaknya di jalan,” kata Riwansyah.

Sementara itu, Danden Pos PAM Satpol PP Bagan Batu,  Safi’i Zamzira mengatakatan, bahwa pihaknya akan rutin melakukan penertiban di kawasan Pajak Lama, khususnya bagi PKL yang melanggar itu.

“Memang saat ini petugas Satpol PP fokus menjaga dan mengawasi PKL yang di Pajak Lama, agar tidak berjualan kembali di jalan pasar kota,” kata pria yang akrab disapa Safi’i, itu.

Dirinya juga mengaku bahwa sejak beberapa hari terakhir, tepatnya sejak masa libur lebaran para pedagang kembali nekad berjualan di pinggir jalan Sudirman.

“Pokoknya kalau ada PKL yang gelar dagangan di jalan, kita suruh pindah, bahkan kita tunggui sampai pindah di tempat yang telah di sediakan. Dan jika tetap membandel, maka akan kita angkut barang dagangannya. Hal ini sesuai dengan perintah dari Camat Bagan Sinembah,” tandasnya.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

KPU Pelalawan Aminkan Isu Lingkungan di Debat Paslon 

PELALAWAN – Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang dibawa oleh NGO (Non Government Organication) Penabulu dari Jakarta, …

-->