Home / Hot News / Semarak Event Bakar Tongkang, Bakti Sosial Terbuka Untuk Umum
Bakti sosial event bakar tongkang 2019 - (foto by: istimewa)

Semarak Event Bakar Tongkang, Bakti Sosial Terbuka Untuk Umum

ROKANHILIR – Meriahkan Semarak Event Wisata Nasional ‘Bakar Tongkang’ berbagai rangkaian acara terus di gesah oleh berbagai kalangan yang turut meriahkan event tahunan itu.

Salah satunya, Siswaja Muljadi atau yang akrab disapa Aseng, dirinya dan rekanan membuat acara yang di kemas dalam ‘Bakti Sosial Event Bakar Tongkang 2019’. Acara bakti sosial (Baksos) tersebut akan melibatkan banyak masyarakat dan juga tenaga medis kesehatan.

“Ini bentuk kepedulian kita antar sesama, bakti sosial ini terbuka untuk masyarakat Rohil di mana pun berada,” ucap Aseng, kepada Gopesisir.com, di Bagan Siapiapi, baru-baru ini.

Di lanjutnya, baksos kali ini akan melibatkan minimal 200 orang anak lebih untuk di sunat secara masal. Selain itu, giat pemeriksaan kesehatan gratis di antaranya, Periksa Gigi, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), Kebidanan atau USG untuk Ibu Hamil, Bibir Sumbing dan Pemeriksaan Umum.

Acara di laksanakan selama Dua (2) hari, dari hari Senin sampai Selasa tanggal 17-18 Juni, mendatang. Dibuka dari pagi pukul 08.00 Wib, hingga selesai, dan di pusatkan di Sekolah Yayasan Perguruan Setia Budi, Jalan Merdeka, Bagan Siapiapi.

Di kisahkan, baksos pada tahun 2018 silam, di nilai cukup sukses dan semarak. Tampak antusias warga begitu tinggi dalam mengikuti acara baksos sempena memeriahkan event bakar tongkang tahun lalu.

Selain melibatkan jajaran terkait di Pemkab Rohil, baksos kali ini juga masih melibatkan para donatur sukarelawan dari luar yang bermitra guna memeriahkan event nasional bakar tongkang 2019.

“Selain para donatur terlibat dari luar dan RSUD Dr. Pratomo, Rumah Sakit Prima Pekanbaru, juga berperan aktif di berbagai kegiatan baksos,” kata Aseng, yang juga sebagai anggota Dprd aktif di Provinsi Riau.

Selanjutnya lagi, keterlibatan para rekanan mitra donatur juga sangat berperan penting dalam segala aspek baksos selama ini. Sebab, tanpa kerja sama yang solid, kegiatan selama ini tidak akan terlaksana dengan sukses dan meriah.

“Tidak bisa kita sebutkan satu persatu para donatur yang terlibat. Tapi, bakti sosial ini murni untuk masyarakat, guna menyemarakkan even nasional bakar tongkang, yang jatuh pada Rabu, 19 Juni mendatang,” jelas Aseng.

Di akui, lanjut Aseng, kemungkinan menyemarakkan dan memeriahkan event nasional bakar tongkan juga akan diselenggarakan oleh pihak-pihak lain yang ingin berbagi langsung terutama kemasyarakat yang butuh perhatian.

“Kita sangat berbangga hati jika masyarakat antusias dalam bakti sosial nanti. Karena acara bakti sosial terbuka untuk umum tanpa membeda-bedakan,” paparnya.(mmd)

Comments

comments

Check Also

Said Hasyim: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pembukaan Isolasi Daerah

MERANTI – Sehubungan Kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari pulau-pulau, maka pengentasan tingkat kemiskinan masyarakat melalui …

-->